Bikin Android Store, Baidu Bakal Gandeng Developer Lokal

Amril Amarullah, Jurnalis · Selasa 28 Oktober 2014 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 28 207 1057829 bikin-android-store-baidu-bakal-gandeng-developer-lokal-56SYTxPZZa.jpg Baidu.com Gandeng Developer Lokal (foto: ilustrasi)

JAKARTA - Baidu rencanakan menggandeng sejumlah developer lokal yang ada di Indonesia untuk menciptakan konten menarik di peramban mereka. Para developer lokal tersebut akan bekerjasama untuk mengisi aplikasi yang ada di Baidu Android Store.

“Kami akan meluncurkan Baidu Android Store pada bulan ini,”ucap Kemas Antonius, Product Manager Baidu Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu saat ditemuia Okezone.

Kemas juga mengatakan bahwa mereka masih merancang bentuk kerjasama yang ideal untuk mengajak para developer lokal bergabung mengisi konten maupun aplikasi yang ada di Baidu Android Store.

“Kami masih menggagas kerjasamanya tapi yang jelas platform Android Store yang akan dirilis nanti berbeda dengan Google Play,” tambah Kemas.

Pemenang Miss Soccer 2014

Bersamaan dengan itu, Baidu juga telah menyelesaikan program pemilihan Miss Soccer 2014 dan telah mendapatkan para pemenang.

Para juara tersebut mendapatkan hadiah seperti uang tunai senilai Rp20 juta dan trofi untuk juara pertama serta uang tunai Rp10 juta dan trofi untuk juara kedua dan ketiga.

“Kedepan para finalis akan dijadikan brand ambasador dari baidu untuk mempromosikan produk-produk yang kami miliki seperti Baidu Browser, Baidu Antivirus, Baidu faster dan lain-lain,” tutup Kemas.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini