Andal Software untuk Mendukung Pertumbuhan Startup di Indonesia

Amril Amarullah, Jurnalis · Selasa 28 Oktober 2014 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 28 207 1057993 andal-software-untuk-mendukung-pertumbuhan-startup-di-indonesia-7ORkLiLJPY.jpg Kerjasama Andal Software dan TIS untuk kemajuan startup Indonesia (foto: Okezone)

JAKARTA – Andal Software, perusahaan pembuat aplikasi payroll hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan TIS untuk meluncurkan ‘Andal PayMaster for Cloud’. Layanan Andal Paymaster for Cloud ini dapat diakses melalui layanan Cloud Berkembang yang dikelola oleh TIS.

Indra Sosrodjojo, Direktur Andal Software mengatakan, melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia serta meningkatnya pertumbuhan perusahaan start-up, maka kebutuhan akan software penggajian pun semakin meningkat.

“Oleh karena itu, Andal memandang kebutuhan akan aplikasi dengan sistem sewa merupakan solusi terbaik bagi perusahaan startup saat ini hingga perusahaan dengan jumlah karyawan kurang dari 150,” kata Indra Sosrodjojo, Direktur Andal Software kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Walaupun tidak mudah bagi Andal Software untuk menyediakan layanan ini mengingat infrastruktur dan data center yang harus disediakan selama 24/7. Sampai akhirnya Andal Software menerima penawaran kerjasama dari TIS sebagai penyedia layanan cloud dan solusi infrastruktur yang sudah berpengalaman dibeberapa negara seperti Vietnam, Thailand, Singapore, Jepang dan China.

“Kami optimis melalui kerjasama ini kami dapat meningkatkan layanan kami bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia terutama dalam pengelolaan sistem penggajian,” lanjut Indra lagi.

Biaya sewa aplikasi Andal PayMaster for Cloud Rp 5,500,000 per bulan. Aplikasi ini ditujukan untuk perusahaan kelas menengah di Indonesia agar dapat melakukan perhitungan gaji yang efisien serta perhitungan pajak yang akurat.

Seperti diketahui, TIS merupakan perusahaan TI didirikan di Jepang pada tahun 1971 yang memiliki mitra bisnis dari berbagai industri, seperti keuangan, distribusi & ritel, manufaktur, telekomunikasi, dan instansi pemerintah.

Sedangkan TISI (Singapore) Pte.Ltd., merupakan sebuah anak perusahaan dari TIS Japan, yang didirikan pada tahun 2012 untuk menyediakan infrastruktur TI dan pengembangan sistem layanan untuk pelanggan Jepang serta memperluas kegiatan penjualan di ASEAN. Andal Software masuk ke dalam kerjasama dengan TISI (Singapore) Pte. Ltd untuk menyediakan software untuk penggajian dengan sistem sewa.

“Kami optimis melalui kerjasama ini kami dapat meningkatkan layanan kami bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia terutama dalam pengelolaan sistem penggajian,” lanjut Indra lagi.

Biaya sewa aplikasi Andal PayMaster for Cloud  Rp 5,500,000 per bulan. Aplikasi ini ditujukan untuk perusahaan kelas menengah di Indonesia agar dapat melakukan perhitungan  gaji yang  efisien serta perhitungan pajak yang akurat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini