Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ultah ke-18, XL Hadirkan Logo Baru

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 28 Oktober 2014 19:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 28 54 1058135 ultah-ke-18-xl-hadirkan-logo-baru-fP0du7lIql.jpg Ultah ke-18, XL Hadirkan Logo Baru (Foto: XL)

JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi, PT XL Axiata (XL) hari ini mengumumkan hari jadi mereka yang ke-18. Perusahaan juga mengungkap logo baru mereka, yang tampil dengan dominasi warna kuning dan hijau.

"Logo ini, sengaja kita buat berdasarkan pemikiran, membuka lembaran baru, untuk maju dan mencapai tujuan (perusahaan). Biru melambangkan kepercayaan (trust), kuning energi, hijau harmoni untuk masyarakat," jelas Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Latar belakang warna biru juga mencerminkan tonggak sejarah baru bagi XL di usia ke-18 tahun dalam melayani pelanggan. Spirit logo baru ini adalah XL akan lebih dinamis, responsif dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik baik pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Perusahaan terus berkomitmen menyediakan layanan untuk para pelanggannya, yakni 62,9 juta pelanggan. XL juga mengungkap layanan baru mereka dengan menghadirkan real mobile 4G LTE dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps.

"Ada 260 operator di seluruh dunia dari 135 negara yang sudah launching 4G. Asia Tenggara sudah, tetapi Indonesia belum (launching 4G LTE)," kata Hasnul. Untuk itulah XL menyediakan layanan real mobile 4G LTE secara terbatas, sebagai bagian dari trial dan dioperasikan hingga tiga bulan ke depan sebelum siap dikomersialisasikan.

Pengguna bisa datang di beberapa tempat seperti pusat perbelanjaan Kota Kasablanca, XL Xplor Senayan City dan XL Xplor Central Park untuk mendaftarkan diri secara gratis dan menjajal akses internet 4G hingga 100 Mbps. Pengguna bisa datang dengan perangkat atau handset yang mendukung 4G mereka dan pelanggan bisa mendapatkan simcard khusus 4G secara gratis di lokasi.

Pelanggan juga dapat langsung menikmati promo 3 bulan gratis menggunakan layanan internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps. "Speed 100 Mbps, mendukung program broadband pemerintah 5 tahun ke depan," tutur Hasnul.

Ongki Kurniawan, Chief Service Management Officer XL mengatakan, 4G merupakan teknologi yang lebih canggih daripada 3G. Dibandingkan 3G dengan kecepatan 42 Mbps, kecepatan 4G bisa mencapai 100 Mbps melalui pengujian aplikasi Speedtest.

"LTE ini jauh lebih efisien. Dengan teknologi ini, membuka pintu bagi opportunity seperti HD video streaming, Surveillance, HD video conference, Real Time Connection," ungkap Ongki.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini