Terapkan Evoting, BPPT Ajak KPU Blusukan

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Senin 10 November 2014, 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 11 10 56 1063363 terapkan-evoting-bppt-ajak-kpu-blusukan-IcD4iQL1vJ.jpg Elektronik votting (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berharap KPU bisa melakukan kunjungan ke daerah mengenai penerapan sistem pemilihan suara yang dilakukan secara elektronik (evoting).

Menurut, Hammam Riza, Deputi Kepala Bidang Teknologi Info Material Energi (TIEM), mengungkapkan bahwa sistem evoting sangat membantu dan memudahkan dalam menjangkau daerah pelosok.

"Ada 104 Desa di Kabupaten di Musirawas yang nyebrangnya lebih dekat dari Bengkulu, di sana proses Pilkadanya menggunakan evoting coba KPU lakukan blusukan di sana," ujar Hammam Riza, di sela acara diskusi Inovasi TIK Untuk Pelayanan Publik Berbasis Elektronik, di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Menurutnya, di sana orangtua saja mengakui bahwa evoting ini memudahkan dan cepat juga, prosesnya tidak memakan waktu banyak dan buang biaya.

"Dengan adanya sistem elektronik ini, menjadikan biaya yang keluar lebih hemat. Mungkin bisa setengah dari biaya yang dianggarkan," jelasnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini