Facebook Tawarkan Fitur Baru 'Say Thanks'

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 13 November 2014 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 13 207 1064914 facebook-tawarkan-fitur-baru-say-thanks-L45sWOGy1e.jpg Facebook Tawarkan Fitur Baru 'Say Thanks' (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA - Jejaring sosial Facebook baru-baru mengungkap fitur baru dengan nama Say Thanks. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan kartu ucapan dalam bentuk video.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (13/11/2014), pengguna Facebook Messenger sudah mencapai 500 juta orang dan Facebook menyediakan sebuah fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan video ucapan terima kasih kepada teman Facebook.

Video personalisasi tersebut bisa diciptakan dengan mudah dan dapat di-share kepada teman. Sebelum ditampilkan, video tersebut dapat di-preview terlebih dahulu.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (13/11/2014), untuk membuat video Say Thanks pengguna hanya perlu memilih teman di Facebook sebagai penerima ucapan Terima Kasih. Pengguna juga bisa memilih tema yang diinginkan berikut foto-foto serta posting yang menggambarkan pertemanan mereka. Video akan otomatis dibuat dan siap untuk dibagikan.

Facebook akan menghasilkan preview dari video yang dibuat dan jika pengguna puas dan hasilnya tinggal klik ‘Share’ dan video tersebut akan langsung di-posting ke Timeline pengguna. Teman yang menjadi penerima ucapan terima kasih ini akan di-tag pada posting itu sehingga akan muncul juga di Timeline-nya.

Say Thanks tersedia secara global baik di Desktop maupun mobile. Pengguna bisa mengakses Say Thanks pada www.facebook.com/thanks.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini