Perusahaan Ritel Raih Penghargaan Social Media

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Kamis 20 November 2014 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 207 1068544 perusahaan-ritel-raih-penghargaan-social-media-JDOfjq63y3.jpg Penghargaan Sosial Media (Foto: Marieska)

JAKARTA - Geliat bisnis lewat media sosial makin diminati sebagai ajang promosi. Salah satunya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan penjualan.

Alfamart pun kembali meraih Social Media Award 2014. Perusahaan yang meraih penghargaan tersebut lantaran dinilai memiliki sentiment sekaligus share of voice yang baik di media sosial. Pembicaraan konsumen di social media yang dimaksud meliputi network site (Facebook dan Twitter), blog, news, video, forum dan images.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman mengklaim perusahaan mengelola dengan serius jejaring sosial yang digunakan Alfamart. Untuk social network official account Alfamart terdiri dari Facebook yakni Alfamart Sahabat Indonesia, Twitter dan Picmix dengan nama akun @alfamartku, Line, Kakaotalk, BBM Channel dengan nama akun Alfamart.

"Dari seluruh jejaring social tersebut LINE menjadi jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh konsumen Alfamart," tegasnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (20/11/2014).

Dalam menjaga sentiment dan share of voice yang baik di media sosial, kata Nur Rachman, hal yang utama harus dilakukan yakni menjaga pelayanan di toko. “Performance pelayanan yang dijalankan oleh crew toko merupakan hal yang utama, karena opini positif maupun negatif terbentuk berlandaskan fakta dan pengalaman berbelanja konsumen, jadi pelayanan di toko tetap menjadi hal utama,” jelas Nur Rachman.

Pihaknya juga dianggap sebagai perusahaan yang berhasil meletakan pondasi digital dalam bentuk website, melalui diraihnya Digital Marketing Award 2014. Penghargaan yang dicetuskan oleh Majalah Marketing, Digital Marketing dan Lembaga Survei Independen ‘Survey One’ ini mengkategorikan dua jenis penghargaan yakni penghargaan untuk merek-merek produk digital terbaik (framework digital product) dan untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil mengoperasikan pondasi digitalnya dalam bentuk website yang baik (framework website & e-commerce.

“Tidak dapat dipungkiri, di era digital seperti saat ini, media internet, dalam hal ini website dan media social menjadi sumber informasi yang paling mudah dan menjadi pilihan konsumen dalam mengakses informasi dan menjadi referensi konsumen, bahkan dalam pengambilan keputusan pembelian. Menyadari hal ini, kami terus mengembangkan website www.alfamartku.com, baik dari sisi content maupun design agar dapat berperan memberikan informasi yang dibutuhkan konsumen, sehingga website menjadi representative Alfamart pada channel internet,” tandasnya.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini