Hari Ini, Fitur Facebook 'Say Thanks' Diluncurkan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 207 1069572 hari-ini-fitur-facebook-say-thanks-diluncurkan-N46VyFetLl.jpg Hari Ini, Fitur Facebook 'Say Thanks' Diluncurkan (Foto: Screenshot Facebook)

CALIFORNIA - Pada pekan lalu Facebook mengumumkan fitur baru 'Say Thanks' untuk para pengguna. Hari ini, pengguna sudah bisa memperoleh notifikasi fitur tersebut di akun pribadi mereka.

"Facebook Say Thanks! Make a special video for a friend," tulis notifikasi Facebook pada hari ini, Minggu (23/11/2014). Fitur ini memungkinkan Anda mengirimkan video ucapan terima kasih kepada teman atau keluarga.

Tampilan Say Thanks cukup sederhana, pertama Anda pilih teman dalam friend list di Facebook. Pada kolom di bawah video preview, terdapat tiga tema yang dapat dipilih seperti Old Friends, Friends dan Family.

Setiap tema menampilkan teks kalimat atau slide yang berbeda. Anda juga bisa memilih salam pembuka dengan penyebutan nama teman, Hey Grandpa (untuk kakek) atau Hey Dad (untuk ayah).

Pengguna juga bisa memilih foto yang ditampilkan pada video. Berbeda teman maka biasanya berbeda pula pilihan foto yang bisa diambil. Sebab, pengguna dan teman harus di-tag dalam satu foto di Facebook.

Tanpa harus memilih foto atau mengosongkan seluruh ceklis, pengguna juga tetap dapat membuat video Say Thanks tersebut. Setelah selesai, pengguna bisa mengklik Share Video yang terletak di atas video Preview

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini