Siapkan Android Murah, Google Gandeng Evercoss

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 26 November 2014 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 57 1070612 siapkan-android-murah-google-gandeng-evercoss-Hqovd3Im9I.jpg Sebanyak 350 karyawan yang dipekerjakan di pabrik ponsel Evercoss di Semarang (foto: Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Smartphone murah umumnya banyak dicari masyarakat Indonesia. Evercoss menjadi brand lokal yang mengetahui karakteristik pasar di Indonesia, sehingga brand yang dinaungi PT Aries Indo Global (AIG) itu menyediakan perangkat Android dengan banderol terjangkau.

Sesuai dengan pasar yang disasar Evercoss, Google juga mencari produsen lokal untuk merilis Android One. Android One ialah smartphone yang ditujukan untuk segmentasi low-end dengan banderol terjangkau.

Google telah mengungkap Android One untuk pasar di India. Berikutnya, perusahaan raksasa internet itu bakal menyambangi Indonesia dengan proyek Android One bersama dengan Evercoss.

"Google mencari partner. Android One ini pakai OS Android Lollipop," kata Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss kepada wartawan di Semarang, Selasa (25/11/2014). Konon, perangkat tersebut akan dirilis pada akhir Januari 2015.

Meskipun mengambil referensi dari Android One, tetapi untuk penamaan produk, tetap ditentukan oleh Evercoss sendiri. Tidak disebutkan berapa jumlah unit handset Android One yang akan diproduksi, perusahaan baru akan menyiapkan satu seri Android One terlebih dahulu.

Janto mengungkapkan, kemungkinan perusahaan akan menamakan produk itu dengan nama Evercoss One Series. "Google mau mendorong, pure experience terhadap OS Android," tambahnya.

Sayangnya, Janto tidak mengungkap lebih detail mengenai harga maupun spesifikasi perangkat Android One yang dibesut Evercoss tersebut.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini