Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Plaza Kamera, E-Commerce Penggiat Fotografi Pertama di Indonesia

Amril Amarullah, Jurnalis · Jum'at 05 Desember 2014 10:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 05 207 1074962 plaza-kamera-e-commerce-penggiat-fotografi-pertama-di-indonesia-t5IVzCfeHm.jpg Tampilan situs Plaza Kamera yang merupakan e-commerce asli buatan Indonesia (foto: Okezone)

JAKARTA - Satu lagi industri jual beli online ramaikan Tanah Air. Plaza Kamera, yang merupakan e-commerce pertama di Indonesia asli Surabaya hadir ditengah-tengah gegap gempita perkembangan eksistem industri digital startup yang belakangan marak.

PlazaKamera.com, awalnya hanya merupakan sebuah toko online untuk perlengkapan dan aksesoris fotografi dan video, yang dimulai dari satu forum semacam kaskus dan menjual dagangannya di forum-forum lainnya pada 2011 yang lampau.

Setelah mencapai pertumbuhan sebesar 1.100 persen selama tiga tahun, PlazaKamera akan meluncurkan sebuah fitur e-commerce yang super lengkap menjual beragam aksesoris fotografi, videografi, dan cinematografi dan mengkhususkan diri melayani niche market penggemar, penggemar, dan pekerja di bidang fotografi.

Rico Satria Chandra yang merupakan founder tunggal PlazaKamera mengatakan, fitur e-commerce yang baru saat ini sudah ditayangkan dalam versi beta (trial) di PlazaKamera.co.id. Maret 2012, Rico mulai mengembangkan bisnis online nya pada domain laman web plazakamera.com. Platform yang digunakan sederhana saja berbasis wordpress.

“Kami percaya asalkan memberikan servis yang handal dan terpercaya, pelanggan pasti akan setia," ujar Rico dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/12/2014).

Hanya dalam tiga tahun, Plazakamera menjadi referensi para penghobi dan professional di bidang fotografi dan videografi dengan rata-rata transaksi bulanan sebanyak 2500 pengiriman barang.

Menilik pada perkembangannya, PlazaKamera bisa jadi merupakan sebuah e-commerce di bidang fotografi pertama dan toko online bidang fotografi yang perkembangan bisnisnya tercepat dalam mengakuisisi market share.

Pangsa pasar penggemar photografi, videografi, dan cinematografi sendiri merupakan pasar yang terus bertumbuh subur. Penghobi, penggiat, dan professional di bidang fotografi sendiri terus bertambah setiap tahunnya.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini