Share

Enda 'Ungu' Ragukan Kualitas Ponsel China Harga Murah

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 09 Desember 2014 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 08 57 1076346 enda-ungu-ragukan-kualitas-ponsel-china-harga-murah-8FMWMM8plU.jpg Oppo smartphone salah satu ponsel buatan China (foto: okezone)

JAKARTA - Maraknya merek ponsel baru menambah panjang daftar ponsel-ponsel di pasaran ponsel Tanah Air. Ponsel pintar platform Android kini sedang menjadi primadona di Indonesia, sehingga mendorong para produsen menyerbu pasaran tersebut.

Melihat besarnya animo masyarakat Indonesia terhadap pasar smartphone, membuat produsen asal China tergiur untuk memasarkan produknya dan bersaing dengan produk global. Terbukti, masuknya ponsel-ponsel China di pasaran ponsel Indonesia, seperti Oppo, Huawei, dan Xiaomi.

Ponsel China menawarkan harga yang lebih rendah dibanding dengan ponsel-ponsel buatan Negeri Paman Sam, Amerika dan Negeri Gingseng, Korea, maupun Jepang. Menurut pandangan salah satu personel grup b and “Ungu” Franco Medjaya Kusuma atau akrab disapa Enda ‘Ungu’.

Menurutnya, ponsel China itu gak kalah dengan ponsel lainnya. Dari segi fitur, ponsel China juga memiliki kualitas yang baik seperti kamera yang mumpuni.

“Tapi masalahnya apakah itu awet atau tidak tergantung dari bahan yang digunakan. Dan itu yang belum saya lihat ada ponsel China yang sebandel itu,” ujar Enda ‘Ungu’ saat berkunjung ke redaksi Okezone, Senin (8/12/2014).

Sebelumnya, data yang dikeluarkan oleh badan riset GFK Singapura menyatakan, potensi pasar smartphone di Asia Tenggara mengalami peningkatan 44 persen, dan Indonesia tercatat memiliki penjualan terbesar sebanyak 7,3 juta ponsel pintar dibanding negara Asia Tenggara lainnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini