Google+ Tambah Opsi Gender Other Selain Pria & Wanita

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 12 Desember 2014 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 11 207 1077971 google-tambah-opsi-gender-other-selain-pria-wanita-zbChfzZZVR.jpg Google+ Tambah Opsi Gender ' Other' Selain Pria & Wanita (Foto: Screenshot)

CALIFORNIA - Google+ menambahkan opsi identitas gender 'other', selain 'male' (laki-laki) dan 'female' (perempuan). Langkah ini kabarnya diambil melalui dukungan aktivis kesetaraan gender, yang merasa tindakan ini adil, menawarkan cara yang akurat untuk mengekspresikan identitas mereka.

Dilansir Theregister, Kamis (11/12/2014), developer Google, Rachael Bennett menuliskan bahwa kini pengguna bisa memilih “Decline to State” atau opsi "Custom". Memilih pilihan terakhir atau Custom, pengguna akan menemukan kolom teks yang bisa ditulis untuk mendeskripsikan diri mereka.

Google+ membebaskan pengguna saat ditanya terkait identitas diri mereka dan pengguna tidak dibatasi dengan pilihan mereka.

Informasi yang beredar pada Juli 2014 mengungkapkan, Google sangat memperhatikan terkait identitas pengguna. Sejak 2011, perusahaan melarang akun yang tidak memakai nama pengguna asli.

Pada Juli 2014, Google mengumumkan kebijakan baru, di mana perusahaan memperbolehkan pengguna untuk menggunakan nama akun Google+ secara bebas. Dengan membebaskan nama akun pengguna Google+, perusahaan berusaha mendorong peningkatan jumlah pengguna layanan jejaring sosialnya lebih besar lagi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini