Kisah Pencuri Gaptek Tertangkap CCTV

Advent Jose, Jurnalis · Selasa 30 Desember 2014 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 30 57 1085699 kisah-pencuri-gaptek-tertangkap-cctv-sg4nxxUr64.jpg Kisah Pencuri Gaptek Tertangkap CCTV (foto : Ubergizmo)

LONDON – Kejadian unik dan langka terjadi di Inggris. Seorang pencuri perangkat pintar (tablet) yang gaptek, tertangkap lantaran mengembalikan gawai tersebut ke toko tempat dimana dia mencuri.

Aneh memang alasan pria ini mengembalikan tablet itu. Sebabnya, dikarenakan dia tidak mengerti bagaimana cara mengoperasikan perangkat Android tersebut. Alih-alih melihat panduan penggunaan (tutorial) video dan semacamnya secara online, pria ini malah kembali ke toko tersebut untuk bertanya dengan menyamar.

Pria asal Sunderland, Inggris Utara ini menyamar dengan berkedok sebagai seorang peminta sumbangan. Seperti masuk kembali ke lubang buaya, aksi tersebut tidak berjalan mulus karena toko itu memiliki kamera CCTV yang telah mengintainya lebih dulu.

Walhasil, Christopher Hooson di tangkap dan diberi sanksi oleh pengadilan berupa denda sekira 75 Poundsterling atas kejahatannya itu. Padahal harga tablet hasil curiannya hanya 50 Poundsterling.

Memang seharusnya Hooson tidak mencuri. Karena dia bisa membeli tablet baru dengan uang denda tersebut. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (30/12/2014).

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini