Smartfren G2 Terbaru, Ponsel Murah dengan Fitur Mutakhir

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 05 Januari 2015 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 05 57 1088149 smartfren-g2-terbaru-ponsel-murah-dengan-fitur-mutakhir-D30RWFH5cH.jpg Smartfren G2 Terbaru, Ponsel Murah dengan Fitur Mutakhir (Foto: Okezone)
JAKARTA - Smartphone dengan sistem operasi Android merupakan produk yang dapat ditemui di pasaran ponsel Tanah Air. Berbagai vendor baik global maupun lokal memeriahkan pasaran ponsel Indonesia.
 

Berbagai vendor mencoba menawarkan fitur menarik untuk menggaet pasar, salah satunya Smartfren. Dengan menggandeng Haier, ponsel pintar berbasis CDMA ini telah meluncur, yakni Smartfren G2 terbaru. Ponsel pintar buatan China ini menawarkan spesifikasi yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Untuk mengetahui keunggulan yang dimiliki oleh jagoan Smartfren terbaru, berikut ulasan mengenai Smartfren G2 terbaru.

Desain

Penerus G series ini mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan dimensi 131mm x 66.5mm x 10mm. Dengan ukuran layar tersebut, cukup membuat pengguna nyaman berselancar di dunia maya karena memiliki daya pandang yang luas.

Selain itu, Smartfren G2 terbaru ini juga nyaman di genggam karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Namun, bodi yang terbuat dari plastik membuatnya licin tapi tetap terasa ringan saat dibawa. Dibalut dengan warna putih gading membuat ponsel ini tampak elegan.

Pada pinggir ponsel terdapat tombol, yakni tombol volume di samping kiri, tombol power pada bagian atas dan ditemani oleh port headset jack.

Bersama dengan Haier, Smartfen membekali G2 terbaru dengan dapur pacu Snapdragon Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex A7. G2 terbaru juga dibekali memori RAM sebesar 512 MB dan memori internal 4GB yang dapat diekspansi hingga 32GB menggunakan Micro SD. Ponsel ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat. Kamera

Kamera merupakan fitur yang paling esensial pada perangkat telefon. Keberadaannya sudah menjadi hal yang paling dicari. G2 terbaru ini mengusung kamera belakang 5MP dan kamera depan beresolusi 2MP. Dengan kemampuan tembak tersebut, G2 terbaru bisa menghasilkan foto yang lumayan bagus.

(Hasil foto kamera belakang)

Sayangnya bagi penggemar selfie, untuk mengganti kamera depan ke kamera belakang atau sebaliknya sedikit membingungkan. Pada umumnya ponsel biasa akan menampilkan ikon pada penggantian itu pada saat pengguna membuka fitur kamera, namun pada G2 terbaru ini diperlukan dua langkah kerja untuk dapat menggantinya. Karena fitur untuk mengganti gambar tersembunyi dalam fitur lainnya.

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp899.000 ini memiliki bermacam fitur bawaan lainnya, seperti Musik dan games. Di sisi konektivitas, terdapat Bluetooth dan USB untuk mentransfer data.

Sayangnya transfer data melalui perangkat PC atau laptop dari ponsel ini terbilang rumit. Pengguna harus run terlebih dahulu agar dapat memindahkan data ke perangkat PC atau laptop.

Aplikasi ‘Uangku’

Setiap ponsel pasti memiliki aplikasi bawaan dari ponselnya, tak terkecuali Smartfren Andromax G2 terbaru. Uniknya, smartfren ini membawa sebuah aplikasi bawaan bernama ‘Uangku’. Aplikasi ini memungkingkan penggunanya untuk dapat bertransaksi secara online. Dengan aplikasi ini memudahkan pengguna melakukan transaksi seperti isi ulang pulsa, melihat saldo, membayar tagihan ponsel, setor dan tarik tunai dan mengirim uang layaknya mesin ATM.

Keunggulan

- Ukuran layar yang cukup besar (4,5 inci) sehingga memiliki daya pandang luas

- Adanya aplikasi ‘Uangku’ yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi

- Daya tembak Foto belakang dan depan yang cukup jernih

- Mengusung Android 4.4 KitKat

- Nyaman digenggam

Kekurangan

- Saat memindahkan data melalui port USB, sedikit rumit

- Fitur untuk memindahkan kamera belakang ke kamera depan dirasa tidak simple

- Bodi plastik memungkinkan ponsel tergelincir dari tangan

- Perangkat dirasa kurang cepat saat membuka banyak aplikasi

Spesifikasi

Dual On EVDO + GSM

Layar: 4.5 inci (FWVGA Resolution)

Prosesor: Snapdragon Quad Core 1.2 GHz

RAM: 512MB

ROM: 4GB

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini