Indosat Dukung Startup Kembangkan Bisnis Inovatif

Lanjar Wiratri, Jurnalis · Selasa 06 Januari 2015 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 06 54 1088484 indosat-dukung-startup-kembangkan-bisnis-inovatif-9VLqVE0HzR.jpg Indosat Dukung Startup Kembangkan Bisnis Inovatif (Foto: Indosat)

JAKARTA - Bekerjasama dengan StartHub Singapura, Indosat meluncurkan Crowdtivate, platform crowdsourcing, dan crowfunding skala internasional pertama di Indonesia. Crowdtivate ditujukan untuk mendukung para enterpreneur start up Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya.

Melalui keterangan pers yang diperoleh Okezone.com, Crowdtivate dibuat bagi para pengusaha start up untuk menciptakan dan mewujudkan ide kreatif mereka menjadi inovasi atau produk-produk menarik yang dapat dipasarkan secara luas.

Sedangkan pengguna yang turut aktif menemukan berbagai ide, inovasi baru, produk-produk menarik, serta mewujudkan proyek-proyek tersebut akan mendapatkan reward spesial sebagai balasan atas dukungan mereka. Pengguna dengan mudah dapat mendaftar sebagai Crowdtivate melalui akun Facebook atau Linkedin.

“Kami sangat gembira meluncurkan Crowdtivate karena Indosat berkomitmen untuk mempromosikan berbagai karya inovasi Indonesia. Indosat juga senang dapat bermitra dengan StartHub yang sebelumnya telah meluncurkan platform serupa di Singapura.” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Crowdtivate Dukung Enterpreneur

Crowdtivate akan memberikan konsultasi pada enterpreneur start up tentang bagaimana cara membuat kampanye yang efektif dan menarik. Selain itu, Crowdtivate juga akan memberikan dukungan penawaran dalam hal inkubasi bisnis dan penjangkauan regional.

Sedangkan proyek yang telah terpilih akan mendapat bantuan tambahan di antaranya akses pengujian ke pengguna, dukungan pemasaran, start-up funding, free software development, pengembangan ide dan dukungan infrastruktur.

Bagi yang berminat, Crowdtivate terbuka secara gratis untuk semua kreator, enterpreneur dan donatur. Tiga cara bergabung di Crowdtivate, antara lain:

1. Crowdfunding, sang kreator dapat mengumpulkan dana dari para pendukungnya dalam bentuk pertukaran produk dan jasa menggunakan sistem pendanaan 'pay-as-you-go'.

2. Crowdsourcing, para kreator dapat mengumpulkan bantuan dari para kontributor dalam bentuk keterampilan atau sumber daya untuk membantu merealisasikan ide tersebut. Pada Crowdsourcing sang kreator dapat memberikan reward sebagai insentif kepada kontributor.

3. Crowdvoting, sang kreator akan mendapatkan validasi dari orang banyak tentang ide atau topik tertentu dengan menerima ‘up-vote’ atau umpan balik. Tidak ada imbalan atau dana yang dipertukarkan melalui platform ini.

Info lebih lanjut mengenai Crowdtivate dapat mengunjungi https://www.crowdtivate.co.id.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini