Layar iPhone Terbaru Anti Remuk?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 14 Januari 2015, 19:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 14 57 1092366 layar-iphone-terbaru-anti-remuk-aO2FPl1gjB.jpg Layar iPhone Terbaru Anti Remuk? (Foto: Ibtimes)

CALIFORNIA - Layar iPhone terbaru disebut-sebut akan memiliki ketahanan yang sangat kuat pada layar. Pemasok atau penyedia komponen handset Apple merilis sebuah gambar smartphone dengan layar kristal sapphire dan menunjukkan bahwa handset itu memiliki material yang hampir tidak bisa dihancurkan.

Dilansir Ibtimes, Rabu (14/1/2015), penyedia atau pemasok Apple yang berbasis di Shenzhen, Desay memulai pre-order untuk smartphone baru dengan layar 5 inci yang dinamakan Magical Mirror X5 melalui China Mobile. Handset tersebut dibanderol dengan harga USD160 atau sekira Rp2 jutaan.

Sebuah video promosi untuk smartphone Magical Mirror X5 ini juga menunjukkan bahwa handset kuat saat dimasukan ke dalam mesin pencampur buah kenari. Smartphone terbaru dengan desain ramping, spesifikasi tinggi dan menggunakan layar sapphire ini menurut analis jumlah produksinya akan kecil.

Belum diketahui apakah Apple juga akan menggunakan material layar yang sama dengan Magical Mirror X5. Informasi ini sekedar spekulasi, mengingat pemasok asal China itu menyediakan komponen layar untuk Apple dan mereka meningkatkan produksi layar sapphire mereka.

Apple menunjukkan ketertarikan memakai layar sapphire dan berpartner dengan perusahaan teknologi material sapphire, GT Advanced Technologies. Pada 2013, perusahaan asal Cupertino itu mengumumkan rencana senilai USD1 miliar untuk membangun pabrik di Arizona untuk memproduksi material layar sapphire.

Akan tetapi, Apple belum menggunakan material sapphire untuk produk mereka dan GT menyatakan bangkrut pada Oktober setelah gagal menghasilkan produksi massal dari material. Apple mengungkap, beberapa model untuk perangkat wearable terbarunya, Watch akan menampilkan layar kristal sapphire.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini