Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Alasan Pentingnya Menghapus SMS Lawas

Lanjar Wiratri, Jurnalis · Senin 19 Januari 2015 18:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 19 92 1094348 7-alasan-pentingnya-menghapus-sms-lawas-u1z5o9PpLS.jpg 7 Alasan Pentingnya Menghapus SMS Lawas (Foto: Yahoo)

CALIFORNIA - Suka menyimpan pesan-pesan singkat lawas dalam smartphone? Saat ponsel Anda dipenuhi oleh pesan-pesan lama yang tak dihapus sejak beberapa waktu lalu. Hal tersebut mungkin akan menimbulkan beberapa gangguan pada perangkat pintar milik penggunanya.

Dilansir dari laman Yahoo, Senin (19/1/2015), berikut Okezone berikan tujuh alasan bagi pengguna smartphone agar mulai memberikan masa berlaku pada semua pesan singkat yang terdapat dalam memori penyimpanan.

 

Tidak akan mengingatkan pengguna pada hal-hal menggelikan

Percakapan digital canggung yang mungkin pernah dilakukan dengan seseorang rasanya tak perlu terlalu lama untuk disimpan dalam smartphone. Jika merasa aneh untuk menyimpannya, buat saja batas waktu tertentu untuk pesan-pesan ini.

 

Mudah untuk menjaga pesan-pesan yang dianggap rahasia

Mengaktifkan fitur masa berlaku pesan tidak akan cukup untuk melindungi gaya hidup liar dan gila pengguna ponsel. Tetapi, secara otomatis membersihkan history SMS setiap 30 hari. Dengan sistem ini pengguna tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ponsel hilang dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Melindungi pengguna ponsel dari sakit hati karena putus cinta

Berbagai pesan cinta yang didapatkan dari kekasih di masa lalu mungkin akan membawa kenangan buruk hadir kembali dalam kehidupan saat ini. Jika Anda menyeleksi arsip pesan-pesan lalu ini, maka risiko teringat masa lalu akan hilang.

Membuat ponsel Anda jauh lebih cepat

Dari semua aplikasi yang digunakan pada smartphone Anda, pesan singkat mungkin yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Pesan-pesan ini akan menyebabkan memori ponsel menjadi penuh. Mengaktifkan pembersihan pesan dalam periode 30-hari atau lainnya, dapat menyediakan ruang penting dalam ponsel untuk menyimpan sesuatu hal yang jauh lebih penting.

Terhindar dari penyelidikan polisi

Meskipun terdapat peraturan bahwa polisi tidak dapat menyadap ponsel tanpa surat perintah, mereka terkadang melanggar hal ini. Jika merasa terlibat dalam suatu hal yang dapat diperkarakan hukum, sebaiknya mulai pilah-pilah pesan yang sekiranya harus segera dihilangkan.

Membebaskan ponsel dari pesan-pesan klise

Mendapatkan pesan-pesan ucapan selamat atau pesan-pesan istimewa dari sahabat terkadang membuat sebagian orang enggan untuk menghapusnya. Namun, nyatanya pesan-pesan ini jarang untuk dilihat kembali. Jadi sebaiknya hapus saja semua pesan tersebut.

Menyeleksi pesan-pesan berbau seksual dari ponsel

Mengantisipasi jika ponsel hilang, dan pesan-pesan tersebut akan tersebar ke publik. Pengguna sebaiknya mulai memilah pesan-pesan pribadi bernada seksual untuk diberikan jangka waktu sebelum benar-benar terhapus.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini