Pengguna Android di Indonesia Paling Suka Download Game

Pengguna Android di Indonesia Paling Suka Download Game

Pengguna Android di Indonesia Hobi Download Game

JAKARTA - Smartphone berbasis Android sangat banyak digunakann oleh masyarakat Indonesia. Berbagai perilaku pengguna saat menggunakan perangkat berbasis Android mereka pun berbeda-beda antara satu dan lainnya.

Dalam rangka mengetahui hal tersebut, baru-baru ini, sebuah riset mengenai kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh pengguna Android di Tanah Air, dilakukan.

Berdasarkan keterangan pers yang diperoleh Okezone, Kamis (22/1/2015), riset tersebut dilakukan oleh Mobo Market yang merupakan toko penjual aplikasi khusus Android yang dikembangkan oleh Baidu. Aplikasi besutan China tersebut telah menarik sebanyak 2,88 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia.

Dalam riset ini, game menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh oleh para pengguna Android. Sebanyak 43 persen pengguna Android mengunduh game untuk perangkat mereka. Lalu peringkat kedua ditempati oleh aplikasi media sosial dengan (12 persen) dan disusul aplikasi foto (11 persen) di tempat ketiga.

Sedangkan untuk aplikasi yang paling sering diupdate oleh penggunanya ialah media sosial. Aplikasi jejaring sosial masih memiliki pengguna setia di Indonesia. Hal itulah yang membuat pengguna Android rajin untuk selalu memperbarui aplikasi media sosial mereka.

Selain itu, riset ini juga memaparkan bahwa rata-rata handset yang digunakan oleh orang Indonesia adalah smartphone dengan ukuran layar 4 inci, yang tak terlalu besar. Terakhir, pengguna Android di Tanah Air kebanyakan mulai mengakses perangkat mereka sesaat sebelum pergi tidur, yakni pukul 23:00-24:00 .

Menurut Managing Director Baidu Indonesia, Bao Jianlei, riset ini dilakukan untuk mengenal tren dan situasi pasar mobile di Indonesia. Riset tersbut menurut Bao Jianlei juga rutin dilakukan pada setiap kuartal. “Kami berharap informasi ini dapat berguna bagi para pelaku industri mobile internet, terutama para pengembang aplikasi, dalam mempelajari dan memahami karakteristik para pengguna mobile di negeri ini.” ujarnya

(amr)

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?