Share

87% Pengguna Mobile Belanja Online Lewat Smartphone

Lanjar Wiratri, Jurnalis · Jum'at 23 Januari 2015 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 23 207 1096114 87-persen-pengguna-mobile-belanja-online-lewat-smartphone-UF4Mgm5qD1.jpg Pengguna Smartphone Rajin Kunjungi Toko Online (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA - Seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget dan peningkatan penggunaan internet, tren belanja online melalui perangkat pintar semakin diminati. Faktor mobilitas dan efisiensi menjadi pendorong bagi banyak orang untuk lebih memilih berbelanja secara online.

 

Menurut survei Nielsen baru-baru ini, ditemukan bahwa 87 persen pengguna melakukan kegiatan belanja online mereka melalui smartphone atau tablet mereka. Tren belanja online ini meningkat 8 persen dibanding 2012.

 

Hasil survei menemukan, banyak pengguna gadget rajin menggunakan gadget mereka untuk melakukan pencarian terhadap berbagai produk yang dijual melalui toko online. Jika harga barang di toko online tersebut dirasa cocok atau terjangkau, barulah para pengguna akan memutuskan untuk membelinya.

 

Di sisi lain, survei tersebut juga menemukan bahwa 40 persen dari pemilik tablet dan smartphone masih enggan menggunakan perangkat mereka untuk berbelanja. Mereka lebih memilih untuk membeli barang secara langsung dengan alasan keamanan yang lebih terjamin. Demikian dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (23/1/2015).

 

Follow Berita Okezone di Google News

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini