Ivvi, Smartphone Tertipis di Dunia Hanya 4,7 mm

Dini Listiyani, Jurnalis · Sabtu 24 Januari 2015 12:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 24 57 1096554 hanya-4-7-mm-smartphone-ivvi-menjadi-yang-tertipis-a4TeeqQnwD.jpg Ivvi Smartphone (Foto: GizmoChina)

BEIJING – China tampaknya serius membuat gebrakan di dunia ponsel. Setelah sebelumnya Xiaomi menjadi ponsel dengan penjualan terbanyak ketiga pada 2014, kini beberapa vendor lain mulai mengikuti, meskipun bukan di bidang penjualan.

Menurut laporan GizmoChina, seperti dilansir laman Digitaltrends, Sabtu (24/1/2015), salah satu produsen asal China yakni Ivvi dikabarkan berencana membuat smartphone tertipis mengekor dari Vivo X5 Max yang mendapat gelar smartphone tertipis di dunia.

Menurut informasi, Ivvi yang merupakan subbrand dari Coolpad akan membuat ponsel dengan ketebalan 4,7 milimeter, sedikit lebih ramping dibanding Vivo X5 Max yang memiliki ketebalan 4,75 mm.

Sayangnya, informasi mengenai rincian smartphone tersebut belum banyak beredar, kecuali mengenai layar yang akan dibawa. Handset ini akan datang dengan bentang layar 4,7 inci.

Kemudian terdapat grill speaker pada bagian bawah-belakang dan kamera yang menonjol dengan dukungan LED flash. Sementara itu, berdasarkan gambar teaser, handset ini menggunakan material plastik. Hal ini berbeda dengan Vivi X5 Max yang terbuat dari logam.

Sebagaimana diketahui, China dikenal dengan ponsel dengan spesifikasi mumpuni yang dibanderol dengan harga yang terjangkau. Bahkan salah satu perusahaan ponsel China, Xiaomi, berhasil mengukuhkan diri menjadi perusahaan ponsel terbesar ketiga dunia yang berhasil menjual produknya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini