nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkuat Bidang Bisnis, Indosat Kenalkan M2M

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 01 26 54 1097281 perkuat-bidang-bisnis-indosat-kenalkan-m2m-rAwDGfWEr6.jpg Hendra Sumiarsa selaku Division Head M2M Indosat (Foto: Dini Listiyani/Okezone)

JAKARTA - Layanan operator Indosat perluas jangkauan bisnis melalui solusi M2M. layanan yang berkembang 2010 tersebut tampaknya mulai serius digarap oleh Indosat.

Indosat tidak lagi hanya sebagai penyedia konektivitas saja, namun saat ini lebih ke manage konektivitas dan bahkan sampai ke solusi M2M. solusi M2M itu untuk mendorong pertumbuhan-pertumbuhan bisnis.

"Dulu hanya menyediakan konektivitas saja jadi pengelolaan SIM card sudah lepas. Nah saat ini sudah tidak, konektivitas tersebut bisa di-manage dan kemudian dijadikan solusi M2M," ujar Hendra Sumiarsa selaku Division Head M2M di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Lebih lanjut Hendra mengatakan bahwa manfaat M2M untuk meningkatkan produktivitas bisnis baru. Kemudian juga untuk meningkatkan daya hidup masyarakat.

Adapun sektor-sektor yang menjadi fokus Indosat, yakni perbankan, transportasi, energi, dan layanan masyarakat melalui smartcity. Selain itu, solusi M2M Indosat ditargetkan untuk melayani segmen bisnis, pemerintah, serta konsumen.

Saat ini solusi M2M yang disudah disediakn oleh indosat baru 3 solusi, yakni GPS Tracking, EDC Wireless, dan ATM Wireless. Sepanjang 2015 ini, Indosat juga akan menghadirkan 10 solusi M2M lainnya, salah satu solusinya yakni personal tracking.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini