Share

Terungkap Spesifikasi Huawei P8 yang akan Hadir April

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Sabtu 31 Januari 2015 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 31 57 1099643 terungkap-spesifikasi-huawei-p8-yang-akan-hadir-april-13-00-qVlfkpk7Fn.jpg Bocoran Foto Produk Huawei P8 (Foto: Phonearena)

BEIJING – Informasi seputar kehadiran smartphone baru Huawei yang akan mendapatkan nama label Huawei P8 kembali berhembus. Kabar terbaru menyebutkan, perangkat ini akan mulai diperkenalkan secara resmi pada pertengahan April bukan di acara MWC 2015.

Kabar sebelumnya memang menyebutkan bahwa Huawei P8, akan diperkenalkan pada acara MWC 2015 yang akan digelar pada tanggal 1 Maret. Namun, informasi lain mengabarkan bahwa April adalah momen yang tepat untuk perkenalkan Huawei P8, dan kabarnya akan pertama kali dikenalkan di wilayah London.

Pihak perusahaan juga mengklaim, smartphone terbarunya ini akan hadir lebih cantik dari seri sebelumnya. Huawei P8 akan hadir dengan desain premium, menggunakan dimensi layar yang lebih lebar dan dengan bahan sejenis metal lebih baik dari seri Huawei P7 sebelumnya.

Seperti dikutip dari Phonearena, Sabtu (31/1/2015), Huawei P8 akan datang dengan membawa dimensi layar seluas 5.2 inci, dengan dukungan resolusi sebesar 1080p. Sedangkan untuk fitur kamera, perangkat ini akan membawa resolusi sensor sebesar 13MP utama.

Spesifikasi lain yang disebutkan dalam situs adalah dukungan prosesor yang digunakan, kabarnya Huawei P8 akan didukung dengan prosesor kembangannya sendiri, Kirin 930. Prosesor octa core yang diklaim hadir dengan desain arsitektur 16 nanometer, serta mendukung sistem 64bit.

Meski demikian, tidak ada harga dan kepastian alasan dari pihak perusahaan memilih wilayah London untuk tempat rilis perdananya, sumber informasi hanya menyebutkan bahwa Huawei P8 akan juga ditemani dengan kehadiran produk lainnya, seperti tablet yang diklaim akan dinamai dengan Huawei Mate 7 Compact.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini