PS4 dan Xbox One Bakal Dilengkapi 4K?

Advent Jose, Jurnalis · Jum'at 06 Februari 2015 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 06 326 1102484 ps4-dan-xbox-one-bakal-dilengkapi-4k-Xu2EJi47T6.jpg Ilustrasi PS4 (foto : BGR)

TOKYO – Generasi PlayStation 4 dan Xbox selanjutnya dikabarkan akan diperbarui dengan menambahkan dukungan resolusi 4K. Hal tersebut disampaikan oleh Netflix Chief Product Officer, Neil Hunt.

Menurut Neil, Sony telah menjajikan revisi hardware untuk PS4 yang akan mencakup kemampuan 4K. Hal itu diketahui berdasarkan laporan The Huffington Post selama CES 2015 kemarin.

Forbes pun melaporkan hal yang sama, kedua konsol game ternama yakni PS4 dan Xbox One akan melakukan refresh hardware selama dua tahun belakangan. Kemungkinan, sambung media itu lagi, pembaruan itu akan dilakukan pada Oktober atau November.

“Mereka akan menambahkan komponen yang diperlukan untuk memberikan pemutaran video beresolusi tinggi tersebut 4K,” tulis pewarta Forbes, John Archer, seperti dikutip BGR, Kamis (2/6/2015),

Namun ketika Forbes ingin menggali informasi lebih jauh mengenai komentar Neil kepada Netflix, mereka menolak berkomentar banyak.

Demikian halnya dengan Sony maupun Microsoft. Kedua pihak itu pun menolak untuk mengkonfirmasi perihal pembaruan hardware tersebut. Namun terlepas dari itu, menurut Forbes lagi, diperkirakan pembaruan akan terjadi sebelum akhir tahun ini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini