Smartphone Alternatif Pengganti iPhone yang Mahal

Dini Listiyani, Jurnalis · Minggu 08 Februari 2015 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 07 57 1102833 smartphone-alternatif-pengganti-iphone-yang-mahal-EtoyWmnMXL.jpg Sophone l6 (Foto: PhoneArena)

CALIFORNIA – iPhone tampaknya menjadi salah satu primadona smartphone masa kini. Bahkan melalui iPhone, Apple berhasil mengalahkan pesaing dan mendapat popularitas yang lebih tinggi dibandingkan Samsung serta Xiaomi.

Sebagaimana diketahui, iPhone 6 baru saja meluncur di Indonesia. Harga yang ditawakan oleh iPhone 6 tak tanggung-tanggung, sebab dipatok Rp10 juta sampai Rp15 jutaan.

Kendati demikian, pesona desain gadget asal Cupertino tersebut tidak hanya dapat menarik hati pengguna, namun juga produsen. Berikut ini peniru terbaik desain iPhone 6, seperti dilansir PhoneArena, Minggu (8/2/2015).

 

Goophone i6S

Jika dilihat secara kasat mata, handset ini akan tampak seperti iPhone 6. Namun jika dilihat secara saksama, pada bagian perangkat ini tidak ada logo Apple seperti produk-produk iPhone pada umumnya. Harga yang ditawarkan hanya USD100 sampai USD160 atau Rp1,2 juta hingga Rp2 jutaan.

 

Blackview Ultra A6

Ultra A6 merupakan handset lain yang mampu menyerupai desain dari iPhone 6. Tidak hanya desainnya yang berhasil ditiru, namun juga warna belakang handset tersebut. Handset yang didukung oleh layar seluas 4,7 inci itu dibanderol dengan harga USD109,85 atau Rp1,3 jutaan.

 

Dakele Big Cola 3

Dakele terkenal memiliki produk yang menyerupai handset-handset ternama. Dakele Big Cola 3 dibanderol sekira USD174 atau Rp2,1 juta. Meskipun memiliki desain yang sama dengan iPhone 6, handset ini memiliki perbedaan pada luas layar. Jika iPhone 6 memiliki layar seluas 4,7 inci, Big Cola 3 memiliki layar 5 inci.

 

Texet iX-Maxi

Handset alternatif iPhone lainnya datang dari Rusia. Maxi merupakan peniru iPhone 6 yang paling baik, sebab memiliki desain yang sangat mirip dengan handset Apple. Meskipun memiliki desain sama, iX-Maxi memiliki kemampuan hardware di bawah dari iPhone. Kendati demikian, handset ini memiliki harga yang terbilang murah, yakni hanya sekira USD174 atau Rp2,1 juta.

Vphone I6 

Handset selanjutnya yang menyerupai Apple namun memiliki harga yang terbilang ramah kantong yakni Vphone I6. Smartphone ini dibanderol dengan harga USD149,99 atau sekira Rp1,8 juta.

 

Sophone I6 

Handset ini dibanderol dengan harga USD149 atau sekira Rp1,8 juta. Melalui banderol tersebut, handset ini sudah membawa sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan memiliki layar seluas 4,7 inci.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini