Share

Corning Bikin Teknologi Layar Gorilla Glass 5

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 08 Februari 2015 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 08 207 1103019 corning-bikin-teknologi-layar-gorilla-glass-5-569ZrIkE9X.jpg Corning Bikin Teknologi Layar Gorilla Glass 5 (Foto: Vr-zone)

CALIFORNIA - Corning memperkenalkan Gorilla Glass 4 pada tahun lalu. Gorilla Glass 4 menawarkan kekuatan anti gores dan ketahanan dibandingkan generasi sebelumnya Gorilla Glass 3.

Dilansir Vr-zone, Minggu (8/2/2015), pada 2015, Corning dilaporkan bekerja pada teknologi kaca yang lebih kuat dibandingkan kaca sapphire. Teknologi terbaru ini tampaknya akan meluncur dengan nama Gorilla Glass 5.

Akan tetapi, perusahaan masih menamakan inovasi buatan mereka dengan nama Project Phire. Project Phire diumumkan pada Jumat pada pertemuan investor yang digelar di Amerika Serikat.

Eksekutif Corning, James Clappin mengonfirmasi bahwa perusahaan akan menjual kaca anti gores terbarunya pada pihak manufaktur akhir tahun ini. Rumor yang beredar, Galaxy Note 5 akan menjadi salah satu handset yang mencicipi kaca Project Phire.

Produsen smartphone asal Korea Selatan ini merupakan pelanggan terbesar untuk Corning dan Galaxy Note 4 menjadi handset pertama yang memakai Corning Gorilla Glass 4 tahun lalu.

Pengembangan Project Phire kabarnya terinspirasi dari Apple yang memiliki ketertarikan dengan penggunaan material sapphire. Dengan Project Phire, Corning tampaknya berusaha meyakinkan Apple dengan Gorilla Glass untuk iPhone 6s atau iPhone 7.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini