Ini Smartphone 4G Rp1 Jutaan di Indonesia

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Rabu 11 Februari 2015 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 11 57 1104354 ini-smartphone-4g-rp1-jutaan-di-indonesia-XY7VjJfUrq.jpg Smartphone Polytron Zap 5 (Foto: Wahyu Noor Hasan/Okezone)

JAKARTA - Semenjak kehadiran koneksi jaringan generasi keempat 4G atau LTE resmi disahkan Pemerintah Indonesia, sejumlah operator dan produsen berlomba hadirkan layanan dan dukungan perangkat koneksi tersebut, termasuk salah satunya Polytron.

Produsen lokal asal Tanah Air ini menghadirkan produk smartphone terbaru basis Android yang mendukung koneksi 4G. Handset ini tampil dengan nama Polytron Zap 5.

"Keunggulan Polytron adalah kemampuannya memproduksi dan membangun lini smartphone secara mandiri, pabrik ponsel ini dibangun di area kavling yang sama dengan pabrik Audio dan Video di Kudus, Jawa Tengah," ujar Usun Pringgodigdo, General Manager PT Hartono Istana Teknologi selaku pemegang merk dagang Polytron Indonesia, di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Menurutnya, produk smartphone yang dibuatnya ini dibuat dengan penelitian dari tim research and development milik sendiri, sehingga memungkinkan untuk memantau langsung kualitas produk.

Selain mendukung jaringan 4G yang juga masih terbatas di wilayah Tanah Air, Zap diklaim juga bisa berjalan pada jaringan 3G dan 2G. Harga yang dibanderol sekira Rp1 Jutaan.

Polytron Zap 5 menggunakan dimensi layar 4,5 inci, serta prosesor Qualcomm yang mendukung sistem 64 bit. Sedangkan pada bagian memori RAM, ditanamkan kapasitas 1GB dengan memori penyimpanan 8GB.

Untuk sistem operasinya, seri kali ini menggunakan OS Android KitKat 4.4 serta fitur kamera utama dengan resolusi 5MP.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini