Beli dan Klaim Asuransi Kini Bisa Gunakan Smartphone

Tri Ispranoto, Jurnalis · Selasa 24 Februari 2015 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 24 207 1109846 beli-dan-klaim-asuransi-kini-bisa-gunakan-smartphone-Uc2JQHsQ8B.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya masyarakat pengguna smartphone, membuat salah satu perusahaan jasa asuransi ‎'menelurkan' sebuah terobosan berupa aplikasi yang mempermudah para nasabahnya.

CEO PT Malacca Trust Wuwungan Insurance, Vientje Harijanto, mengatakan, aplikasi yang diberi nama Malacca EZ dapat diunduh secara melalui Google Store dan App Store secara gratis.

"Aplikasi‎ asuransi kendaraan ini bisa diunduh oleh seluruh masyarakat, baik nasabah baru mau pun nasabah lama," kata Vientje di sela-sela launching di Kota Bandung, Selasa (24/2/2015).

Aplikasi tersebut bakal memberikan pelayanan bagi para nasabah sehingga mudah melakukan aktivitas yang berkaitan dengan asuransi kendaraan bermotor. Salah satunya, calon nasabah bisa‎ langsung melakukan pembelian polis bahkan hingga pengajuan klaim.

"Nasabah juga bisa melihat layanan mobil derek, ambulans, pemadam kebakaran, kantor perwakilan, kantor polisi, sampai memantau kendaraan yang sedang diperbaiki," bebernya.

Atas aplikasi tersebut, Vientje berharap bisa menjadi solusi untuk para nasabah yang selama ini enggan melindungi kendaraan bermotor dengan asuransi karena malas untuk mengurus polis atau pun pengajuan klaim.

"Misal terjadi kecelakaan, cukup mengirim foto bagian mobil yang tertabrak atau penyok. Nanti call center akan menghubungi nasabah untuk memproses klaim tersebut," tuturnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini