Google Ceraikan Hangouts & Photos dari Google+

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 27 Februari 2015 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 207 1111593 google-ceraikan-hangouts-photos-dari-google-7PH6gfb8We.jpg Google+ (Foto: Trustedreviews)

CALIFORNIA - Google berencana untuk memisahkan Hangouts dan Photos dari jaringan sosial Google+. Hal ini terungkap melalui pernyataan Sundar Pichai, Googles Senior Vice President of Products.

Dilansir Trustedreviews, Jumat (27/2/2015), dalam sebuah wawancara dengan Forbes, Pichai berbicara terkait bagaimana timnya melihat layanan Google+. Ia mengungkap bahwa perlu dipisahkan antara Hangouts dan Photos dari jaringan Google+.

"Saya pikir, semakin Anda akan melihat kami fokus pada komunikasi (Hangouts), foto dan jaringan Google+ sebagai tiga bidang penting daripada dianggap sebagai satu area," ujarnya.

Dengan kata lain, layanan komunikasi (Hangouts) dan manajemen foto Google (Photos) harus dikeluarkan dari Google+. Belum diketahui secara detail pemisahan seperti apa yang dimaksud oleh Pichai.

Saat berbicara mengenai Hangouts, Pichai mengungkap bahwa perusahaan akan melanjutkan investasi dan mengembangkan layanan pesan. Perusahaan tidak peduli dengan agresifnya kompetitor seperti WhatsApp.

Saat berbicara mengenai Android, Pichai percaya bahwa platform mobile Google merupakan ekosistem yang dinamis dan berkembang sehat. Penjualan perangkat Android mencapai satu miliar di 2014.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini