Fitur Samsung Galaxy S6 Miliki Kemiripan dengan iPhone 6

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Senin 02 Maret 2015 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 02 57 1112410 fitur-samsung-galaxy-s6-memiliki-kemiripan-dengan-apple-hv4Ux2CjKy.jpg Foto Galaxy S6 dan iPhone 6 (Foto : Androidauthority)

SEOUL - Persaingan industri ponsel kini semakin ramai dengan kehadiran produk-produk baru, salah satunya adalah Samsung yang menghadirkan smartphone terbarunya Galaxy S6 dan S6 Edge.

Dengan kehadiran dua perangkat tersebut, produsen Korea ingin menyaingi produk Apple. Apple sendiri telah menghadirkan dua produk terbarunya beberapa waktu lalu, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Alih-alih ingin menyaingi, Galaxy S6 dan S6 Edge malah dikabarkan memiliki kemiripan sejumlah hal dari produk pesaingnya tersebut. Demikian seperti dikutip dari Pocketnow, Senin (2/3/2015).

Design

Secara desain Galaxy S6 dan S6 Edge memang hadir dengan beragam pembaharuan, salah satunya adalah bahan yang membungkus bodi ponsel. Kedua produk itu menggunakan dua lapisan kaca yang dihimpit dengan bingkai alumunium, jauh berbeda dari produk sebelumnya Galaxy S5 yang hadir dengan lapisan plastik.

Sayangnya, bila diperhatikan bodi Galaxy S6 pada bagian bawahnya, serta desain sudut dengan bentuk oval, terlihat jelas sangat mirip dengan iPhone 6. Apalagi bingkai tersebut dipertegas dengan garis yang sama dengan produk Apple. Selain itu, desain kaca yang dibuat oleh Samsung pada bagian belakang bodi, mirip dengan produk Apple.

Features

Sistem pembayaran merupakan salah satu fitur yang kabarnya baru dibenamkan Samsung pada seri Galaxy S6 dan S6 Edge. Sistem pembayaran ini dikenal dengan nama Samsung Pay, persis dengan yang dikeluarkan oleh Apple pada kedua produk sebelumnya, Apple Pay.

Samsung menggunakan teknologi NFC, barcode, dan Magnetic Safe Transmision (MST) teknologi yang bekerja pada sistem pembayaran POS, sayangnya sistem ini baru akan bekerja pada kuartal ketiga 2015.

Finger Print

Kemiripan lainnya yakni Samsung dan Apple sama-sama memiliki fitur keamanan sidik jari yang diletakkan pada tombol home di bawah layar. Tombol ini disertai juga dengan tombol softkey yang kapasitif. Mirip dengan fitur yang digunakan oleh Apple pada seri iPhone 5S dan seri di atasnya. Namun apakah Samsung ikut mengelak akan hal ini?

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini