Menilik Liquid Z205, Ponsel RAM 1GB Harga Rp700 Ribuan

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 02 Maret 2015 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 02 92 1112607 menilik-liquid-z205-ponsel-1gb-harga-rp700-ribuan-RduEgZ0lQy.jpg Acer Liquid Z205 (Foto: Okezone)

Tren penggunaan smartphone di tengah masyarakat modern sudah berkembang beberapa tahun belakangan. Hal tersebut ikut mendorong para produsen untuk membuat smartphone dengan berbagai model dengan harga yang variatif.

Acer, melalui smartphone terbarunya Liquid Z205 mencoba menawarkan ponsel dengan harga yang kompetitif. Guna mengetahui spesifikasi yang dibawa oleh ponsel seharga Rp749 ribu, Okezone berkesempatan untuk mengulik smartphone Acer ini lebih jauh.

Desain dan Fitur

Liquid Z205 memiliki desain yang sederhana bermaterial plastik. Dengan layar seluas 4 inci membuat Z205 nyaman digenggam. Selain itu, saat pertama kali menggenggam perangkat, Z205 terasa sangat ringan dan pada bagian belakang Z205 akan ditemui logo bertuliskan Acer serta bodi belakang Acer tidak licin, sehingga saat dipegang, Z205 tidak mudah jatuh.

 

Acer juga membenamkan teknologi canggih pada bagian belakang perangkat yang dikenal dengan AcerRAPID. Saat tombol AcerRAPID ditekan beberapa saat dalam keadaan ponsel mati, AcerRAPID akan membawa Anda ke menu kamera, sehingga memungkinkan Anda untuk tidak kehilangan momen.

Sementara pada bagian depan akan ditemukan dua buah speaker pada bagian atas dan bawah layar. Sedangkan guna memberikan keleluasaan, Acer menampilkan bezel yang sedikit ramping.

 

Kemudian, jika menengok pada bagian samping kanan Z205, maka akan ditemukan tombol lock (berfungsi juga sebagai tombol on-off atau restart) dan di sampingkan tombol lock, akan ditemukan tombol volume dan port USB yang juga dapat berfungsi untuk menambah daya ponsel. Sementara jika melihat bagian atas handset akan menemukan port jack audio.

Selain itu, saat Okezone menggunakan ponsel ini, handset ini terbilang responsif, mengingat di kelasnya banyak ponsel dengan harga lebih tinggi, namun dirasa kurang responsif. Sementara itu, Acer juga mendukung Z205 dengan menggunakan resolusi layar 480 x 800 piksel.

 

Bicara soal kemampuan lain dari handset ini ialah kemampuan prosesornya yang di dalamnya tersemat kemampuan dual core MediaTek MT6572 berkecepatan 1GHz. Di samping itu ada RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal 4 GB. Untuk sistem operasi yang digunakan, Liquid Z205 berjalan pada Android 4.4 KitKat.

Di samping itu, ada aplikasi menarik bernama quick mode. Sehingga pada saat aplikasi tersebut ditekan maka akan tampil menu-menu seperti yang terpampang pada perangkat berbasis Windows Phone. Tambahan lain, Z205 dilengkapi dengan fitur dual SIM, di mana satu mendukung SIM standard dan satu lagi mendukung SIM mikro.

Kamera

Liquid Z205 memiliki kemampuan tembak 2MP pada bagian belakang. Dalam kamera tersebut terdapat fitur seperti pengaturan ISO (800, 400, 200, 100) dan Resolusi layaknya SLR (dalam pengaturan setting di kamera), kemudian ada more, yang di dalamnya terdapat capture mode- panorama, best shot, smile shooter, AEB (bisa ambil foto sekaligus tiga), scene mode (off, landscape, night, portrait), serta filter.

 

Sementara untuk mempercepat pengambilan foto pada saat momen mendadak, pengguna dapat memanfaatkan tombol volume bawah untuk mengambil gambar. Kendati demikian, sayangnya handset ini tidak dapat digunakan untuk selfie, sebab Liquid Z205 tidak memasang kamera pada bagian depan.

Kelebihan

- Desain yang sederhana

- Layar yang tidak terlalu besar, sehingga nyaman digenggam dan dimasukan dalam saku

- Bodi Ringan

- Layar responsif

- RAM 1 GB

- Dual-Core

- Kamera belakang 2GB

- Fitur AcerRAPID

- Bezel Ramping

- Harga cukup murah Rp700 ribuan

- Quick Mode

Kekurangan

- Tidak ada kamera depan

- Android KitKat

- Bodi Plastik

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini