Jam Tangan Ini Bisa Lacak Smartphone Hilang

Lanjar Wiratri, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2015, 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 03 20 57 1121817 jam-tangan-ini-bisa-lacak-smartphone-hilang-I8SrmaXM29.jpg Jam Tangan Ini Bisa Lacak Smartphone Hilang (Foto: BetaNews)

CALIFORNIA – Android Device Manager ialah fitur Google untuk membantu pengguna melacak keberadaan smartphone atau tablet yang hilang. Sekarang, fitur ini telah bergulir ke OS Android Wear sehingga jika pengguna kehilangan ponsel, mereka akan dapat menemukannya dengan bantuan jam tangan pintar.

Dilansir laman BetaNews, Minggu (22/3/2015), fitur Android Wear dapat digunakan untuk menelefon ponsel yang hilang tersebut jika pengguna kehilangan smartphone mereka di tempat yang dekat. Namun, jika kehilangan smartphone di tempat yang jauh atau tertinggal di dalam alat transportasi, seperti kereta jangan berharap hal tersebut akan bekerja.

Jika pengguna menyukai aktivasi suara yang perlu dilakukan adalah mengucapkan kata-kata "Ok, Google. Mulai. Cari ponsel saya" ke pergelangan tangan Anda. Selain itu pengguna dapat pula mengakses rute sentuh dan memilih pilihan Find my phone dari menu Start.

Google mengklaim Android Device Manager telah berhasil membantu lebih dari 30 juta orang untuk menemukan perangkat mereka yang hilang. Dengan bergulirnya Android Device Manager di perangkat berbasis Android Wear, diharapkan pengguna tak repot lagi untuk menemukan smartphone atau tablet yang hilang.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini