Google Patenkan Teknologi Blokir Trailer Film Baru

Lanjar Wiratri, Jurnalis · Minggu 12 April 2015 19:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 11 207 1132630 google-patenkan-teknologi-blokir-trailer-film-baru-FEPTWGlbIk.jpg Google Petenkan Teknologi Blokir Trailer Film Terbaru (Foto: Next Power Up)

CALIFORNIA - Google berencana untuk memblokir spoiler film baru termasuk di dalamnya trailer film agar tidak bocor terlebih dahulu. Cara yang ditempuh Google untuk hal itu ialah dengan mematenkan berbagai konten terkait berbagai bocoran film atau episode terbaru dari serial TV.

Dilansir laman Mirror, Sabtu (11/4/2015), paten tersebut pada dasarnya memberikan kekuasan pada Google untuk untuk melacak apa yang orang-orang tonton, kemudian memblokir semua hal terkait film dan serial TV tersebut. Google diperkirakan akan memblokir konten bocoran film baru dari pencarian di halaman Web (Google News) dan Chromecast sehingga pengguna dijamin tak bisa mencari bocoran mengenai konten film baru dan episode dari serial TV favorit.

Rencana Google mematenkan pemblokiran spoiler atau bocoran film baru tersebut dinilai sebagian orang hanya dijadikan alat oleh Google untuk mencegah perusahaan saingan agar tak mendapatkan paten itu duluan. Seperti diketahui, saingan Google, Apple telah mendapatkan banyak paten dari berbagai hal.

Tak puas dengan itu, Google juga berencana memblokir berbagai spoiler film dan serial TV yang juga muncul di jejaring sosial. Menarik untuk dilihat, apakah paten Google ini akan benar-benar efektif membatasi pengguna untuk mencari tahu konten film dan serial TV yang belum ditayangkan.

Menghentikan spoiler atau bocoran film dan serial TV bertarti membatasi pengguna untuk mencari tahu seputar film baru yang ingin ditontonnya. Jadi jika Google benar-benar mematenkan hal tersebut, tak ada pilihan lain bagi orang-orang selain langsung menonton film baru yang mereka tunggu saat resmi diluncurkan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini