Google Bakal Rombak Hasil Pencarian Mobile

Google Bakal Rombak Hasil Pencarian Mobile

Google (Foto: Digitaltrends)

CALIFORNIA - Google kabarnya akan mengubah hasil pencarian untuk para pengguna perangkat mobile. Fitur pencarian di versi mobile akan semakin dioptimalkan dibandingkan versi desktop.

Dilansir Digitaltrends, Minggu (19/4/2015), untuk menerapkan hasil pencarian mobile baru ini, Google menggandeng layanan pembangun website, Duda. CEO Duda, Itai Sadan mengatakan bahwa beberapa perusahaan internet akan menghadirkan kejutan besar.

"Beberapa situs akan tampil dalam kejutan besar, saat mereka menemukan perubahan drastis dalam jumlah orang-orang yang mengunjungi mereka di perangkat mobile," tutur Sadan.

Perubahan pada tampilan mesin pencari Google versi mobile ini diklaim sebagai perubahan paling signifikan. Konsep yang diusungnya antara lain, situs akan tampil lebih 'mobile friendly', dengan waktu loading lebih cepat, serta optimisasi informasi dengan kendali scrolling.

Selain itu, situs akan menghadirkan antarmuka dan tombol yang bekerja dengan baik untuk layar yang lebih kecil. Langkah ini akan membantu mereka yang gemar berselancar di dunia maya dan melakukan pencarian menggunakan layanan Google versi mobile.

(ahl)

Baca Juga

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?

Wah! CEO Xiaomi Bertandang ke Indonesia, Mau Apa?