Game Lokal Pesaing CoC Targetkan Satu Juta Download

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Rabu 22 April 2015, 11:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 04 22 326 1138184 game-lokal-pesaing-coc-targetkan-satu-juta-download-1SUNzKBrTc.jpg Game Kurusetra (Foto: Screenshot)

JAKARTA - Game bergenre role playing game (RPG) produksi pengembang Tanah Air, Kurusetra, menargetkan jumlah pengunduh sebanyak 1 juta pengguna dalam satu bulan.

Pihak pengembang meyakinkan bahwa pecinta game Indonesia cukup banyak, sehingga masih ada peluang besar dalam industri game mobile ini. Selain itu, permainan juga menjanjikan lebih menarik dengan tema kebudayaan.

"Jumlah pecinta game di Tanah Air sangat besar dan akan terus berkembang. Namun sayangnya, permainan yang ada lebih didominasi oleh karya luar negeri. Padahal Indonesia adalah gudangnya orang kreatif," jelas Alexander Budiman, CEO Qajoo Studio, disela perilisan resmi Kurusetra, di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Menurutnya, agar Indonesia tidak hanya dikenal sebagai kontraktor game asing, dibutuhkan sebuah game yang menarik dan tidak kalah dengan produk luar. Sehingga game bertema cerita kebudayaan ini, bisa lebih diminati.

Game ini dibuat dengan passion game pertempuran dan kecintaan serta penghargaan pada kekayaan budaya lokal Indonesia. Namun sayangnya, untuk sementara ini baru bisa dinikmati untuk perangkat berbasis iOS, seperti iPhone dan iPad.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini