Indosat Gelar Jaringan 4G LTE Awal Mei

Amril Amarullah, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 54 1139910 indosat-gelar-jaringan-4g-lte-awal-mei-yXHjogKeij.jpg Indosat Gelar Jaringan 4G LTE Awal Mei (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indosat, salah satu operator terbesar di Indonesia segera menggelar uji jaringan terbaru 4G LTE di frekuensi 900 MHz. Gelaran untuk kali pertama ini akan di lakukan di pulau dewata Bali pada awal Mei.

"Rencannya kita akan lakukan uji jaringan untuk frekuensi 900 MHz 4G LTE pada awal Mei, di kota Bali," ujar Presiden Direktur/CEO Indosat Alexander Rusli kepada wartawan, di Lombok, Sabtu (25/4/2015).

Alex menambahkan, sebetulnya tidak hanya di kota Bali saja, sedikitnya ada 10 kota besar lainnya yang segera menyusul. Maka dari itu, untuk sampai ke kota-kota lainnya, Indosat akan mematangkan atau memigrasi masyarakat terlebih dahulu, dari yang sebelumnya masih menggunakan 2G ke 3G.

Pengguna 2G saja, kata Alex, masih tinggi di Indonesia ini, jadi Indosat tidak ingin terlalu tergesa-gesa menggelar frekuensi generasi keempat tersebut. "Kami kuatkan dahulu penetrasi 3G nya, setelah kuat, ketika 4G di mulai, semua sudah ready," jelas Alex.

Sementara untuk menuju ke frekuensi 1800 MHz, Indosat masih menunggu izin resmi dari pemerintah. Sekarang ini dilakukan terlebih dahulu di 900 MHz.

"Pada prinsipnya Indosat sudah sangat siap bermigrasi, tetapi kembali lagi ke pemerintah memberikan jadwal yang jelas, dan kita sudah sangat siap," ungkapnya.

Bagi Alex, Indosat sendiri tidak pernah berpikir bahwa frekuensi 1800 MHz, akan ditargetkan bisa masuk di 2015, tetapi segala persiapan sudah mulai sejak dua tahun lalu, sekarang yang terpenting izin pemerintah.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini