Indosat Resmi Gelar Jaringan 4G LTE di Tiga Kota

Amril Amarullah, Jurnalis · Kamis 30 April 2015 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 30 54 1142752 indosat-resmi-gelar-jaringan-4g-lte-di-bali-yogyakarta-dan-bandung-pCPHjhFgfm.jpg Presiden Direktur Indosat Alexander Rusli (tengah) saat meluncurkan jaringan 4G (foto: Indosat)

JAKARTA – Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, secara resmi meluncurkan jaringan Super 4G-LTE di Bali, Yogyakarta dan Bandung, Rabu (29/4/2015). Peluncuran ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk memperluas cakupan jaringan 4G-LTE, sekaligus untuk memastikan bahwa Indosat selalu menghadirkan akses data terbaik dalam hal kecepatan dan kestabilan.

Kehadiran Super 4G-LTE Indosat telah dimulai pada saat Ulang Tahun perusahaan pada bulan Desember 2014 di Jakarta, dimana Indosat telah menunjukkan jaringan LTE tercepat di Indonesia hingga 185 Mbps untuk kecepatan down load data.

“Acara tersebut merupakan peluncuran pertama secara komersial dan kami berkomitmen untuk terus melanjutkan rencana perluasan jaringan LTE ini ke depan,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, Kamis (30/4/2015).

“Kami berharap peluncuran ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan selalu terdepan dalam menyediakan layanan data terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi pemerintah dalam menyediakan teknologi terkini dan inovatif untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya lagi.

Dalam rangka peluncuran layanan Super 4G-LTE di beberapa kota ini, Indosat mengajak pelanggan untuk merasakan dan menikmati manfaat teknologi ini dengan menukar simcard dengan nomor yang sama menjadi simcard khusus Super 4G-LTE secara GRATIS di Galeri Indosat Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Kecepatan Hingga 42 Mbps

Untuk menikmati layanan LTE tersebut, pelanggan dapat berlangganan paket internet bulanan mulai Rp 49 ribu dengan mendapatkan paket data 11 GB. Peluncuran ini menjadikan layanan LTE ini paling terjangkau secara komersial yang pernah ditawarkan saat ini.

Menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan untuk layanan data, Indosat mengimplementasikan Program Modernisasi Jaringan sejak 2013 dengan menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di seluruh Indonesia dengan kecepatan hingga 42 Mbps.

Jaringan baru Indosat yang sudah di modernisasi tersebut merupakan yang tercepat dan terluas di Indonesia. Selain meningkatkan kualitas suara melalui HD (high definition) dan layanan SMS, teknologi tersebut juga akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan data untuk berbagai aktifitas dunia maya mereka seperti browsing, upload file, serta live streaming.

Tidak hanya fokus membangun jaringan dengan teknologi terkini, Indosat juga berkomitmen untuk membangun ekosistem pendukung sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat dari teknologi terkini tersebut.

Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, down load/up load data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini