Asus VivoWatch Klaim Miliki Daya Tahan Baterai 10 Hari

Dini Listiyani, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2015 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 02 57 1143466 asus-vivowatch-klaim-miliki-daya-tahan-baterai-10-hari-a9fqajV8JU.jpg Asus VivoWatch Klaim Miliki Daya Tahan Baterai 10 Hari (Foto: Phone Arena)

TAIPEI – Asus belum lama ini mengungkapkan lebih detail mengenai smartwatch terbarunya yakni Asus VivoWatch. VivoWatch akan dibanderol USD149 atau sekira Rp1,9 juta dan diklaim memiliki ketahanan baterai selama 10 hari.

Seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (2/5/2015), sebelumnya Asus mengungkapkan smartwatch garapannya ini memiliki daya tahan baterai selama 10 hari, padahal Asus VivoWatch hanya memiliki kapasitas baterai 123 mAh, lebih kecil dari baterai smartwatch biasanya. Kemampuan daya tahan hidup baterai tersebut dikarenakan penggunaan sistem operasi (OS) baru Asus.

OS baru kembangan Asus itu diberi nama Kood. OS tersebut diklaim tidak membutuhkan banyak power seperti Android Wear. Selain itu, Asus VivoWatch juga dilengkapi layar touchscreen 128 x 128 piksel black and white, dan menggunakan microcontroller sebagai penggati prosesor.

Di samping itu, Asus VivoWatch tidak dapat menjalankan aplikasi pihak ketiga. Tidak hanya itu, VivoWatch menawarkan berbagai fitur yang berhubungan dengan kesehatan, termasuk sensor detak jantung, dan indikator LED yang memungkinkan untuk mengetahui berapa kalori yang Anda bakar.

Kelebihan lain yang ditawarkan VivoWatch adalah antidebu dan air serta dapat terhubung ke PC atau smartphone melalui bluetooth. Asus akan merilis Asus VivoWatch yang diawali dari Taiwan, kemudian menyusul negara lain seperti Inggris, Prancis, dan Jerman.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini