Share

Lima Alasan Memilih iPhone 6 Dibanding Galaxy S6

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2015 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 11 57 1148062 lima-alasan-memilih-iphone-6-dibanding-galaxy-s6-FM2EWjkxqs.jpg Lima Alasan Memilih iPhone 6 Dibanding Galaxy S6 (Foto: Phone Arena)

SEOUL – Galaxy S6 disebut-sebut sebagai smartphone Android terbaik yang ada saat ini. Hal tersebut tak terlepas dari beberapa alasan, seperti keunggulan kamera, hardware yang kuat, dan desain premium. Bila dibandingkan dengan smartphone flagship seperti HTC One M9 dan LG G4 yang diperkenalkan pada 2015, Galaxy S6 tetap menjadi produk unggulan.

Kendati demikian, bagaimana jika dibandingkan dengan iPhone 6. iPhone 6 sendiri hingga saat ini masih dianggap sebagai tolok ukur kesuksesan pasar. Meskipun telah dikeluarkan pada 2014, smartphone ini masih menjadi pilihan beberapa orang.

Lantas, apa alasan seseorang tetap memperhitungkan iPhone 6? Berikut ini alasan memilih iPhone 6 dibanding Galaxy S6, sebagaimana dilansir Phone Arena, Selasa (12/5/2015).

Anda Lebih Menyukai yang Intuitif

Terlepas dari kenyataan TouchWiz saat ini yang lebih ramping dan intuitif dari sebelumnya, secara keseluruhan iOS masih merupakan yang terdepan dalam hal kinerja.

Noda Sidik Jari pada Bagian Belakang Ponsel

Gorilla Glass 4 yang membalut bagian belakang Galaxy S6 menjadikan ponsel terlihat bagus dan berkelas. Tapi coba jika Anda memegang perangkat untuk sementara waktu, kemungkinan bagian belakang ponsel akan tertutup dengan noda-noda berminyak dan sidik jari. Sementara iPhone 6 hampir tidak meninggalkan noda pada bagian belakang, berkat material alumunium yang dibawa.

Anda Menginginkan Ponsel Metal

Meskipun Galaxy S6 dan S6 Edge hampir memiliki kesetaraan dengan iPhone 6 dari segi desain eksterior, mungkin ada beberapa pengguna yang tidak merasa nyaman dengan Gorilla Glass yang membalut Galaxy S6. Sekadar diketahui, Apple juga sempat menyematkan kaca pada lini iPhone, yakni pada seri 4 dan 4S.

Menginginkan Update OS Tepat Waktu

Ketika versi iOS dirilis ke publik, mayoritas penggunanya menerima update hanya dalam hitungan jam. Di sisi lain, meskipun Samsung banyak membuat ponsel flagship dengan mengoperasikan versi terbaru Android, saat datang update OS nantinya lebih lama.

Anda Peduli tentang Seluruh Pengalaman

Dari hardware hingga software, Apple mengurus semuanya sendiri. Biasanya hal tersebut untuk memastikan bahwa semua aspek dari perangkat itu bekerja secara lancar antara satu sama lain dan memberikan pengalaman pengguna hampir tak tertandingi di semua lini.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini