SAP Umumkan Pemenang Event Enterprise Resource Management Challenge 2015

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2015 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 13 207 1149338 sap-umumkan-pemenang-event-enterprise-resource-management-challenge-2015-HxNGDhkTEr.jpg SAP

JAKARTA - SAP menggelar Event Enterprise Resource Management Challenge 2015. Event tersebut diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa dari 20 universitas di seluruh Asia Tenggara.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (13/5/2015), ‘Tim Pangeran’ dari Prasetiya Mulya Business School Jakarta, Indonesia keluar sebagai pemenang Enterprise Resource Management (ERM) Challenge. Tim memenangkan hadiah sebesar USD8.000 pada grand final yang digelar Sabtu atau 9 Mei 2015.

Diselenggarakan oleh Monsoon Academy, SIM University dan SAP, ERM Challenge 2015 menarik mahasiswa dari 20 universitas di seluruh Asia Tenggara untuk bersaing di putaran play-off dari Januari sampai April di MonsoonSIM, sebuah platform simulasi bisnis berbasis cloud yang pertama dari jenisnya untuk mengajarkan konsep-konsep bisnis yang kompleks melalui pengalaman dari perkembangan game.

Monsoon Academy mengembangkan permainan melalui kerjasama dengan SAP, sementara SIM University menjadi tuan rumah ERM Challenge 2015 melalui Sekolah Sains dan Teknologi-nya, dalam upaya bersama untuk mempromosikan pendidikan teknologi untuk perusahaan di Asia Pasifik.

Selama grand final, enam tim dari Singapura, Indonesia, dan Malaysia berkompetisi di depan seorang juri panel untuk keuntungan perusahaan virtual tertinggi dan presentasi strategi terbaik. Para finalis juga bermain melawan tim out-of-competition dari pihak eksekutif dan millenial SAP.

Para juri termasuk Manik Narayan Saha, Chief Information Officer, SAP Asia Pacific Japan (APJ), Ronald Poon, Chief Commercial Officer, Certis Cisco dan Glen Francis, President, Ideation Edge Asia.

Tim pemenang, "Tim Pangeran," terdiri dari Michael Laurensius Massey, Eric Christian, Calvin Lim, Richard Kuncara dan Ignatius Egan Jonatan dari Prasetiya Mulya Business School di Jakarta, Indonesia.

"Kami sangat gembira bahwa begitu banyak siswa telah berpartisipasi dengan antusiasme tinggi terhadap ERM Challenge. Ini merupakan suatu pendekatan yang benar-benar sangat baru dan menyenangkan untuk mempelajari bisnis dan teknologi melalui gamification. Kami berharap dapat menginspirasi generasi millenial untuk berpikir tentang bisnis hyperconnectivity saat ini dan membekali mereka dengan keterampilan dan alat untuk membuat keputusan secara real-time,” kata Manik Narayan Saha, Chief Information Officer, SAP APJ.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini