YUFit, Gelang Pintar Kebugaran Rp200 Ribuan

Advent Jose, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2015 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 13 57 1149278 yufit-gelang-pintar-kebugaran-rp200-ribuan-BTgxI8JlhW.jpg YUFit, gelang pintar kebugaran Rp200 ribuan (foto : Phonesreview)

NEW DELHI - Produsen smartphone asal India, Micromax, mengumumkan telah menghadirkan dua produk wearable yang berfungsi memantau kebugaran penggunanya. Kedua perangkat tersebut kabarnya dilabeli dengan nama YUFit smartband dan HealthYU fitness accessory.

YUFit smartband adalah wearable device yang dapat melacak aktivitas penggunanya, melalui monitor langkah atau gerakan yang dilakukan. Serta jumlah kalori yang terbakar setiap harinya, selain itu perangkat ini juga dapat memantau pola tidur.

Kedua perangkat, diungkapkan telah dilengkapi dengan layar berteknologi OLED display, untuk menampilkan sejumlah info dan pemberitahuan kedalam layar tersebut. Semua informasi disajikan melalui sebuah aplikasi yang kabarnya terpasang khusus.

 

Berbeda dengan seri kandungnya YuFit, untuk seri HealthyYU fitness sebenarnya adalah sebuah aksesori ponsel. Perangkat ini memiliki berbentuk seperti cangkang atau penutup smarpthone yang disematkan pada bodi bagian belakang.

Fungsi yang dihadirkannya meliputi pengukur tekanan darah, jantung, oksigen dalam darah, serta pernapasan. Di dalamnya juga terdapat fitur untuk mengetahui hasil dari penghitungan yang dilakukan perangkat, sertaa membagikan kepada teman maupun dokter.

PIhak perusahaan mengungkapkan bahwa kedua perangkat tersebut akan meluncur di India pada buland depan. YUFit akan dibanderol Rp200 ribuan, sementara HealthYU akan dijual sekira Rp1 jutaan. Demikian seperti dikutip Phonesreview, Rabu (13/5/215).

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini