Cara Blokir Pesan Spam & Panggilan Telefon Mengganggu

Lanjar Wiratri, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2015 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 13 92 1149306 cara-blokir-pesan-spam-dan-panggilan-telefon-yang-mengganggu-2pznVWR9Rn.jpg Cara Blokir Pesan Spam dan Panggilan Telefon yang Mengganggu (Foto: Recombu)

CALIFORNIA - Banyak orang yang terganggu dengan panggilan telefon dan pesan singkat tidak dikenal yang kerap kali masuk ke smartphone. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memblokir hal tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Recombu, Rabu (13/5/2015), berikut cara yang dapat dilakukan untuk memblokir seluruh panggilan telefon dan pesan teks yang mengganggu di smartphone. Cara-cara berikut akan menghentikan pesan spam yang tidak diinginkan dan gangguan di iPhone atau smartphone Android Anda.

Memblokir Nomor di iPhone

Untuk smartphone Android, caranya mudah pengguna cukup pergi ke aplikasi telefon dan cari nomor pengganggu yang ingin Anda blokir. Pilih simbol ‘i’ lalu pilih ‘Block This Caller’. Cara tersebut tak hanya akan memblokir panggilan telefon, namun juga semua pesan yang dikirim nomor tersebut.

Selain cara di atas, pengguna iPhone dengan OS iOS 7 juga dapat memblokir nomor orang yang mengganggu dengan memilih menu Settings > Phone > Blocked.

Blok Penelfon Penggangu di Android

Cara memblokir nomor spammer di ponsel Android yakni dengan menggunakan menu ‘Settings’ lalu pilih ‘Call’. Menu tersebut akan mengarahkan pengguna ke berbagai pilihan untuk memblokir berbagai nomor pengganggu yang masuk.

Cara lainnya, Anda dapat men-download aplikasi panggilan blok seperti Mr Number-Block yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi pihak ketiga tersebut akan memberikan informasi tambahan pada nomor yang belum diakui dan mengalihkannya ke voicemail.

Mencegah Pesan Spam pada Smartphone Android dan iPhone

Anda dapat melaporkan pesan spam mengganggu ke penyedia jaringan operator yang digunakan. Memang sulit untuk memblokir pesan spam yang hadir ke smartphone Anda, cara antisipasi yang paling baik ialah dengan tidak sembarangan memberikan nomor Anda pada orang lain dan berikan nomor ponsel Anda jika benar-benar diperlukan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini