BPT Berikan Solusi Cloud Service Terjangkau UKM

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2015 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 20 207 1152746 bpt-berikan-solusi-cloud-service-terjangkau-ukm-TUqELEUnOF.jpg Teknologi {Cloud} Bisa Tingkatkan Penggunaan Internet (foto: ilustrasi cloud)
BANDUNG - Perusahaan penyedia solusi dan layanan teknologi informasi Blue Power Technology (BPT), mengenalkan sebuah layanan terbarunya Cloud-XtreAM yang diperuntukkan untuk pelaku industri menengah.

Pihak perusahaan mengungkapkan, solusi dan layanan infrastructure as-a-service (IaaS) berbasis infrastruktur TI ini mendapatkan dukungan langsung dari IBM. Sehingga perusahaan yakin bisa menjalankan bisnis cloud dengan baik.

"Peluncuran Cloud-XtreAM merupakan bagian dari Rencana strategis BPT untuk memperkuat posisinya sebagai IT Expert Partner bagi pelaku bisnis atau perusahaan di Indonesia," jelas Erwin Uri, General Manager BPT Service, di sela acara pengenalan produk, di Bandung, Rabu (20/5/2015).

Menurutnya, produk ini cukup baik digunakan bagi pelaku bisnis di kelas menengah atau usaha kelas menengah (UKM) yang merangkak naik. Karena penawaran solusi layanannya tidak dibanderol dengan harga tinggi, namun memiliki infrastruktur sekelas enterprise.

"Pelaku bisnis di kelas menengah tidak perlu lagi banyak membuang biaya lebih, karena investasi ini sudah terintegrasi dengan semua struktur IT, keamanan, back-up, upgrade, business continuity dan maintenance," tambah Erwin menjelaskan.

Dirinya juga menambahkan bahwa hampir 70 persen perusahaan yang migrasi ke sistem cloud harus mendesain ulang infrastruktur, sementara sebanyak 50 persen mengungkapkan anggaran melonjak. Serta 43 persen mengakui bahwa implementasi cloud-nya gagal.

"Karena beberapa alasan tersebut, serta keterbatasan staff IT perusahaan, maka solusi dan layanan produk IT memang diperlukan. Sehingga Cloud XstreAM memungkinkan setiap organisasi meningkatkan kelincahan dan responsivitasnya," tutup Erwin.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini