Alasan Indosat Pilih Tiga Kota untuk Uji Jaringan

Advent Jose, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2015 18:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 06 16 54 1166398 alasan-indosat-pilih-tiga-kota-untuk-uji-jaringan-uFqth6YYig.jpg

TEGAL - Operator telekomunikasi Indonesia, Indosat resmi menggelar uji jaringan di tiga kota pada hari ini atau Selasa (16/6/2016). Tiga kota ini antara lain Tegal, Pekalongan, dan Semarang. Tiga wilayah tersebut dipilih sebab diklaim mampu merepresentasikan kualitas layanan jaringan terbaik Indosat saat mudik.

"Tiga rute itu adalah jalur yang akan secara masif dilalui banyak pemudik nanti. Karenanya pada kesempatan kali ini, kami ingin menguji kesiapan jaringan di tiga jalur ini guna mempersiapkan Ramadan dan lebaran," ujar Division Head Network Optimization Indosat, Joko Riswadi di Tegal, Selasa (16/6/2015).

Lebih lanjut dikatakan Joko, Indosat juga telah melakukan modernisasi jaringan di 23 kota di seluruh Indonesia. Pada jaringan yang telah dimodernisasi itu, layanan akses jaringan diklaim mampu menawarkan kecepatan akses hingga 42 Mbps serta fitue HD voice.

"Akses cepat itu, juga dapat terjadi lantaran kami telah mengoptimasi BTS yang dimiliki. Sehingga cakupan area maupun kekuatannya lebih baik," imbuh Joko lagi.

Mengenai jumlah pelanggan data yang dimiliki Indosat di Tegal, menurut Joko totalnya adalah 54 persen, dari keseluruhan pengguna Indosat di wilayah tersebut. Dikatakan Joko, tren penggunaan data terus meningkat, sementara penggunaan layanan voice dan pun demikian, hanya saja penggunaan SMS kondisinya stagnan.

Seperti diketahui, Indosat telah melakukan modernisasi jaringan di 23 kota di seluruh Indosat. Kota tersebut antara lain, Jabodetabek, Bandung, Bali, Yogyakarta, Semarang, Sukabumi, Surabaya, Batam, Medan, Pekan Baru dan lainnya.

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini