Share

2017, Robot Transformer akan Menjadi Nyata

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2015 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 17 56 1166697 2017-robot-transformer-akan-menjadi-nyata-BJgaz4cNJx.jpg Robot Transformer yang Sedang Diujicoba (Foto : Daily Mail)

TOKYO – Perusahaan teknologi Brave Robotics Inc dan Astec Corporation meyakini bahwa pada 2017 mendatang, robot transformer buatannya segera beroperasi. Layaknya sebuah robot transformasi dalam sebuah film, robot kembangan dua perusahaan yang memiliki tinggi 3,5 meter tersebut dapat bertransformasi menjadi sebuah mobil dengan kecepatan 37 mph atau sekira 60 kilometer per jam.

Proyek robot transfomer tersebut diungkapkan telah selesai dibuat dalam bentuk prototipe pada Oktober 2014 lalu. Robot yang dikenalkan dengan nama RIDE J-Deite ini, diklaim mampu melakukan perubahan menjadi sebuah mobil dalam kurun waktu sepuluh detik dengan bobot 700 kilogram.

“Kami bertujuan untuk menyelesaikan pembangunannya pada 2017, dan proses pembangunan tersebut akan terus kami umumkan,” ungkap pihak perusahaan, seperti dilansir dari laman situs Daily Mail, Selasa (16/6/2015).

Sumber informasi menyebutkan bahwa RIDE J-Deite adalah model teratas dari robot J-Deite Quarter yang diumumkan pada tahun lalu. Robot terbaru RIDE J-Deite diungkapkan telah mengadopsi sistem kontrol robot Asratec World V-Sido OS.

Kedua perusahaan juga mengungkapkan bahwa robot transformer ini dibuat dari hasil kolaborasi yang melibatkan perusahaan Brave Robotika, Asratec da Takara Tommy. Perusahaan juga mengklaim bahwa akan menyelesaikan pembangunan prototipe pada 2020 dengan ukuran 5meter.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini