BitTorrent Bisa Sharing File Besar di Smartphone Tanpa Batas

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2015 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 17 57 1166822 bittorrent-bisa-sharing-file-besar-di-smartphone-tanpa-batas-f4q0aoomn7.jpg BitTorrent Bisa Sharing File Besar di Smartphone Tanpa Batas

CALIFORNIA - Anda kerap mengalami kendala saat mengirim file besar di smartphone, mungkin ada baiknya Anda mencoba aplikasi yang satu ini.

Perusahaan layanan penyimpanan berbasis cloud BitTorrent, menghadirkan sebuah aplikasi penyimpanan Android yang memudahkan pengguna menyimpan maupun mengirim file besar tanpa batasan.

Perusahaan mengklaim, aplikasi miliknya lebih dari sekadar penyimpanan berbasis awan. Aplikasi BitTorrent dapat digunakan untuk langsung mengirim sebuah file, langsung ke perangkat.

Aplikasi BitTorrent menyediakan navigator untuk langsung menjalankan perintah tersebut. Setelah menu dipilih, pengguna akan diberikan kode QR atau barcode yang dapat digunakan untuk mendapatkan file kiriman.

BitTorrent tidak menggunakan akses internet untuk melakukan transfer file, sehingga lebih menghemat pulsa dan menjaga koneksi jaringan seluler pengguna. Aplikasi hanya akan menggunakan akses WiFi untuk mendapatkan file pengiriman antar perangkat tersebut.

Seperti dilansir dari laman Android Authority, Rabu (17/6/2015), aplikasi BitTorrent lebih mudah digunakan dan menguntungkan karena tidak menggunakan akses internet. Aplikasi ini sudah tersedia untuk beberapa perangkat basis Android, iOS, dan Windows Phone.

Sayangnya, aplikasi ini tidak disediakan gratis. Untuk menggunakan layanan aplikasi ini, Anda harus membayar USD1,99 atau sekira Rp25 ribuan. Meski demikian, Aplikasi BitTorrent juga menyediakan versi trial untuk tiga kali pengiriman.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini