Share

Follower Twitter Jokowi Kalah Banyak dari SBY

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Senin 22 Juni 2015 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 22 207 1169226 follower-twitter-jokowi-kalah-banyak-dari-sby-cgFzWbVhWX.jpg Foto AKun Twitter SBY dan Jokowi (Foto : Twitter)

JAKARTA – Di hari ulang tahun Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali mengaktifkan akun resmi miliknya melalui sosial media, twitter. Namun sayang, meski sudah dibuat sejak 2011 lalu jumlah follower jokowi berbanding jauh dengan milik mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Akun resmi Presiden Jokowi yang beralamat di @Jokowi , tercatat hanya memiliki sebanyak 2,92 juta follower. Berbeda jauh dengan milik akun mantan Presiden ke-6 RI, SBY, yang beralamat di @SBYudhoyono mendapatkan sebanyak 7,36 juta pengikut akun.

Hingga saat ini, SBY masih aktif dalam menulis kicauannya di twitter. Twitt yang ditulis langsung dari @SBYudhoyono diberikan tanda khusus di akhir twitt (*SBY*). Bahkan, hingga twitt terakhir yang dikirim pada 17 Juni 2015, mendapat re-tweet hingga mencapai 1,2 ribu pengguna akun lainnya.

Meski kalah jumlah follower dari SBY, tetapi akun resmi Presiden Ke-7 itu mendapatkan re-tweet atau pengulangan twitt sebanyak 11 ribu akun. Jumlah ini lebih besar dari twitt terakhir yang dibuat SBY, hal tersebut terlihat hingga Senin (22/6/2015)

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini