Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aplikasi Penunjuk Waktu Salat Ini Diunduh 5 Juta Kali

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2015 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 06 23 207 1169940 aplikasi-penunjuk-waktu-salat-ini-diunduh-5-juta-kali-0jIDgwsJx7.jpg (Foto: Screenshot)

JAKARTA - Beberapa aplikasi pendukung Ramadan 2015 telah beredar di Google Play Store. Untuk mengetahui waktu azan magrib dan subuh, pengguna terbantu dengan aplikasi bernama "Alarm Adzan Sholat dan Kiblat".

Aplikasi "Alarm Adzan Sholat dan Kiblat" bisa diunduh gratis di Google Play Store. Aplikasi dengan besar file 2,9 MB itu menyediakan informasi waktu salat mulai dari imsak, subuh, terbit, zuhur, asar, magrib, dan isya.

Tampilan aplikasi cukup memudahkan pengguna untuk melihat waktu salat beserta informasi lokasi di mana pengguna berada yang terletak di bagian atas layar. Setiap waktu salat juga dapat diatur untuk mengaktifkan suara (azan) atau silent (mute).

Di bagian pojok kanan atas, terdapat ikon kompas. Apabila ikon itu ditekan, maka pengguna dapat mengetahui arah kiblat melalui simbol penunjuk anak panah yang besar dan jelas.

"Aplikasi yang membantu Anda mengetahui jadwal salat dan imsakiah di Indonesia, sehingga ibadah Anda dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Selain itu, aplikasi ini Anda juga dapat mengetahui arah kiblat," tulis developer GITS Indonesia di website Play.google.

Lebih lanjut GITS Indonesia mengungkapkan, dengan menggunakan fitur lokasi aplikasi ini dapat menentukan jadwal salat dilengkapi dengan alarm.

Website Play.google menuliskan, aplikasi yang di-update pada 27 Mei 2015 itu telah diunduh sebanyak 1-5 juta kali. Untuk memasang aplikasi tersebut di platform Android, pengguna harus memiliki versi Android minimal 2.3 atau versi yang lebih baru.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini