Share

Smartphone Android One Terbaru Diperkuat RAM 2GB

Advent Jose, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2015 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 03 57 1175929 smartphone-android-one-terbaru-diperkuat-ram-2gb-J6SiJFIuVj.jpg smartphone Android One (foto : Androidcentral)

JAKARTA - Setelah merilis smartphone Android One gelombang pertama tahun lalu, kini Google mengungkap sebuah handset yang disebut-sebut sebagai Android One jilid dua. Perangkat tersebut dibanderol sekira USD187 (Rp2,4 jutaan)

Google meluncurkan smartphone itu di India dengan mengandeng produsen manufaktur bernama Lava Mobiles. Sedikit bocoran spesifikasi, smartphone tersebut memiliki layar 5 inci dan RAM 2 GB.

Menurut sumber internal perusahaan seperti dikutip laman Androidcentral, Jumat (3/7/2015), smartphone Android One jilid 2, kabarnya diperuntukan bagi kalangan yang telah menggunakan smartphone. Berbeda dengan Android One pertama, yang memang menyasar para pengguna pemula untuk beralih dari feature phone ke smartphone.

Kali ini produsen manufaktur Lava Mobile juga menggandeng MediaTek untuk menciptakan perangkat yang lebih personal.

Berbeda dengan mekanisme ketika membuat Android One pertama kali, para produsen tidak memiliki otoritas atas hardware dan software. Kali ini produsen manufaktur bisa ikut andil untuk mendesain perangkat tersebut, sehingga bisa memberikan pengalaman yang lebih sempurna.

Google juga dikatakan telah membuat beberapa perubahan yang signifikan pada sistem operasi serta telah bekerjasama dengan Lava untuk memodifikasi OS tersebut sesuai dengan spesifikasi produk smartphone itu.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini