Share

Seorang Pekerja Pabrik Terbunuh oleh Robot

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2015 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 04 207 1176308 seorang-pekerja-pabrik-terbunuh-oleh-robot-bNjux7269S.jpg Gambar Ilutrasi Produk (Foto : Geeks)

BERLIN – Seorang pekerja pabrik mobil Volkswagen diduga terbunuh oleh sebuah robot produksi. Peristiwa itu terjadi di pabrik yang berada di Baunatal, Jerman.

Meski diakui robot tidak mengamuk selayaknya filem aksi di layar televisi, namun menurut rekan korban sang robot telah mencekram tubuh rekannya dan menggencetnya dengan balok besi. Pria berusia 22 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, sayangnya nyawanya tidak tertolong.

Juru bicara Volkswagen, Heiko Hillwig, mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut sebenarnya bukan kesalahan robot, karena manusia dan robot di wilayah kerjanya memiliki tempat yang terpisah. Robot di dalam pabrik hanya dipekerjakan sesuai dengan program, namun karena sebuah kesalahan akhirnya terjadi pembunuhan tersebut.

Heiko Hillwig menambahkan bahwa korban hanya berada di tempat yang salah, serta pada waktu yang salah,  sehingga kecelakaan tersebut mengakibatkan kejadian fatal pada dirinya. Demikian seperti dikutip dari laman Geeks, Sabtu (4/7/2015).

Atas kejadian tersebut, Kepolisian Jerman langsung melakukan investigasi yang mendalam. Dan tidak menutup kemungkinakan, pihak Volkswagen akan dimintakan pertanggungjawabannya.

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini