Share

Google Hadirkan Nexus 5 dengan "Rasa" Baru

Advent Jose, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2015 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 04 57 1176395 google-hadirkan-nexus-5-dengan-rasa-baru-jpFxh4oAx9.jpg Smartphone Nexus 5 2015 (foto : Phone Arena)
CALIFORNIA - Selama ini, dalam merancang smartphone Nexus Google kerap menyadur kemudian memodifikasi rancangan smartphone yang telah ada sebelumnya. Sebagai contoh Nexus One disebut-sebut didasarkan atau diinspirasi oleh smartphone HTC Desire.

Namun kali ini, Google tidak akan melakukan hal itu pada smartphone Nexus 5 terbaru (2015) yang disebut-sebut bakal dirilis perusahaan. Sebelumnya dikatakan, perangkat itu akan mencontek smartphone LG G4.

Smartphone Nexus 5 2015 juga diperkirakan akan diluncurkan dengan menggunakan sistem operasi Android M. Peluncuran itu dimungkinkan akan dilakukan pada musim gugur ini.

Sebelumnya, Google telah berhasil membuat smartphone Nexus 6 tanpa mencontek siapa pun. Laman Phone Arena mengatakan, Google telah merancang Nexus 6 dari awal.

Namun beberapa handset Nexus sebelumnya kerap terinspirasi dari perangkat Android populer yang telah lebih dulu ada. Sebut saja Nexus S yang mencontoh Samsung Galaxy S, Nexus 4 juga terinpirasi oleh LG Optimus G, serta Nexus 5 yang merupakan modifikasi dari LG G2. Demikian seperti dikutip PhoneArena, Sabtu (4/7/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini