Share

Seorang Hacker Ubah OS Android di Asus Zenfone 2 Jadi Windows 7

Wahyu Noor Hasan, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2015 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 10 207 1179780 seorang-hacker-ubah-os-android-di-asus-zenfone-2-jadi-windows-7-wYXwFv6A6P.jpg ilustrasi (foto : Pdgamessoft)

TAIPEI - Seorang anggota XDA-Developer, Yua Ca Van, mengklaim dirinya berhasil memasang sistem operasi Windows 7 pada ponsel pintar Asus Zenfone 2. Sebagai bukti, Yua Ca Van merekamnya dalam sebuah video yang diunggah dalam forum.

Seperti dilansir dari laman XDA-Developer, Jumat (10/7/2015), Yua Ca Van mengakui dirinya mampu mengubah sistem operasi pada Asus Zenfone 2. Jika sebelumnya OS yang ada pada ponsel tersebut adalah Android, Yua Ca Van telah menggantinya dengan OS Windows.

Dalam postingan di forum XDA-Developer, sang akun mengaku bahwa dirinya telah berhasil mengubah sistem operasi Android dalam Zenfone 2 menjadi OS berbasis Windows.

Bahkan, dalam postingan yang disertai video tersebut juga mengungkapkan langkah-langkah untuk menginstall Windows 7 dalam perangkat Asus Zenfone 2 yang berbasis Android. Cara yang sama bisa dilakukan untuk mengganti OS Android menjadi Windows 7 maupun 8.

Yua Ca Van mengakui bahwa dalam mengganti sistem operasi tersebut, pengguna harus terlebih dahulu membuka bootloader smartphone dan melakukan partisi memori Micro SD. Selain itu, menjalankan suite perintah terminal kemudian baru bisa menginstal sistem Windows seperti biasa.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini